by

Peduli Budaya Literasi, Polsek Bunut Hulu Bagikan Buku Di MI Hidayatul Mustaqim Nanga Semangut

Putussibau, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar – Peduli Budaya Literasi, Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar bagikan buku kepada pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Mustaqim Nanga Semangut pada hari Kamis (31/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Bunut Hulu mengusung tema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian didampingi Kanit Binmas Aipda Budi Herman, Kanit Reskrim Sri Winarno dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu.

Kedatangan Kapolsek Bunut Hulu beserta rombongan disambut langsung Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mustaqim Nanga Semangut Wawan, S.PdI.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian mengatakan bahwa kegiatan pembagian buku ini adalah wujud dari upaya Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu dalam memberikan dukungan kepada dunia pendidikan.

Selanjutnya, Iptu Jaspian berharap bahwa buku-buku yang dibagikan akan mendorong para siswa/siswi untuk lebih rajin membaca dan meningkatkan wawasan mereka.

“Buku ini sangat penting untuk lebih mengenalkan ilmu pengetahuan kepada para pelajar terutama diusia dini. Dengan membaca adalah cara yang baik untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas pemahaman tentang berbagai hal,” kata Iptu Jaspian.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mustaqim Nanga Semangut Wawan, S.PdI memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Bunut Hulu dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.

“Terima kasih kepada Polsek Bunut Hulu yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik dan sebagai buku tambahan di perpustakaan. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed