by

Pelaku Pembobol ATM Bank Kalbar di Nanga Mahap Diringkus

Sekadau, Media Kalbar

Pihak Kepolisian berhasil mengungkap pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kantor Kas Bank Kalbar Nanga Mahap yang terjadi pada Kamis (9/12/2021) pukul 00.59 WIB.

Disampaikan oleh Kapolsek Nanga Mahap Ipda Sudarsono, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi tentang keberadaan pelaku sesuai dengan hasil identifikasi sebelumnya.

“Ciri-ciri pelaku sesuai dengan informasi dari masyarakat dan rekaman kamera CCTV. Hal itu menjadi petunjuk bagi kami untuk bisa mengungkap para pelaku,” ungkap Kapolsek.

Berbekal informasi tersebut, personel Polsek Nanga Mahap segera bergerak cepat dan berhasil meringkus kedua pelaku pada lokasi berbeda, Minggu 12 Desember 2021.

Pelaku berinisial G (28) ditangkap dirumahnya di dusun Riam Batang desa Nanga Suri, sedangkan HS (18) ditangkap ketika hendak ke rumah temannya mengendarai sepeda motor.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa obeng dan pahat yang digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM Kantor Kas Bank Kalbar Nanga Mahap.

“Sebelumnya, barang bukti tersebut dibuang salah seorang pelaku ke semak belukar di bawah jembatan dusun Engkayak desa Nanga Mahap, namun berhasil kami temukan” ungkap Kapolsek.

“Kasus ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Sekadau. Kedua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Sekadau untuk proses hukum selanjutnya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed