by

Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN 5 Meski di laksanakan dengan sederhana tapi Cukup Bermakna

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekolah Dasar Negeri (SDN)5 Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya mengelar perpisahan dan pelepasan 14 siswa kelas VI tahun ajaran 2021-2022,bertempat di Ruang Kelas sekolah setempat.

Kepala Sekolah SDN 5 Sungai Kakap, Zulkipli.S.Pd,Rabu(15/6),mengatakan kegiatan ini menjadi moment membahagiakan sekaligus mengharukan,para siswa telah lulus 100 persen dengan nilai baik atau memuaskan.

“Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” katanya.

Dijelaskan dia,selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca,menulis, berhitung,bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil.

Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa,karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.

Pihaknya memohon maaf apabila selama mendidik ada kesalahan dan kekurangan,dan berpesan agar para siswa terus rajin dan disiplin belajar, utamanya dengan terus membaca karena membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan.

Zulkipli juga menambahkah bahwa selama dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 5 ini dari Bulan Oktober 2021 Alhamdulillah dukungan dari orang tua siswa dan masyarakat cukup tinggi untuk dunia Pendidikan hal itu terbukti setiap ada kegitan orang tua siswa ikut berpartisipasi melalui ketua Komite.

“Contohnya saat kami dari.pihak sekolah membangun halaman sekolah dan membuat pondasi pagar
ada salah salah satu orang tua siswa memberikan sumbangan Satu juta rupiah untuk pembuatan pagar sekolah,”Terangnya.

“Begitu juga para guru guru SDN 5 ini mereka juga sudah mengumpulkan dana untu di sumbangkan ke sekolah ini nah ini lah yang membuat saya merasa terharu terhadap kekompakan orang tua siswa masyarakat dan Guru.”Tandasnya.

“Sementara Orantua Siswa Kelas 6 SDN 5 Sungai Kakap Limbo Pamili,mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran SDN 5 Sungai Kakap atas pendidikan yang diberikan untuk para siswa, pendidikan yang bagus tentu agar anak didik memiliki masa depan yang lebih baik pula.

Dia juga berharap kedepannya gurunya lebih di tingkatkan lagi dikarnakan kalau kita melihat SDN 5 mengalami kemajuan yang sangat pesat kita lihat sekarang halaman sekolah sudabdi cor beton sehingga kelihatan rapi bagus dan ada juga kami selaku orang tua sudah tidak kwatir lagi saat anak anak kami saat istirahat dan bermain di halaman sekolah tersebut.”Ujarnya.

“Hal senada Juga di sampaikan Sujono wakil ketua Komite SDN.5 Sungai Kakap atas nama perwakilan orang tua siswa kami menghaturkan terima kasih,atas jasa para guru dalam mendidik anak-anak kami serta semoga jerih payah bapak ibu guru mendapatkan ganjaran dari Allah SWT,”katanya.

Ia juga mengatakan bahwa selama SDN 5 berdiri dan saya juga Alumni siswa SDN 5 baru kali ini ada yang nama nya acara pelepasan Siswa tentunya ini merupakan ada kemajuan dan harapan kami selaku orang siswa kedepanya ini harus terus berlanjut dan lebih di tingkatkan lagi,”Harapnya.

Masih di tempat yang sama Suratno wali kelas 6 Kepada wartawan dia mengatakan untuk mutipasi anak SDN 5 Pada hari ini yang di nyatakan lulus 100% saya sebagai wali murid harus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan bagi siswa yang masih duduk di bangku SDN 5 harapan kami agar lebih giat lagi belajar sehingga apa yang di cita citakan tercapai.”Pungkasnya.

Pelepasan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Panduan suara
dari kelas Vl,ucapan selamat tinggal dari siswa yang meninggalkan dan pesan dari adik kelas yang ditinggalkan,paduan suara siswa kelas VI dan ucapan selamat dari jajaran tenaga pendidik untuk para siswa yang lulus.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed