by

Pemangkat Digegerkan Peristiwa Gantung Diri di Kampung Banjar

SAMBAS,Media Kalbar -Warga Kampung Banjar, Desa Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, geger karena peristiwa gantung diri. Laki-laki berinisial Rx (28) nekat bunuh diri dengan seutas tali di kamar tidur, pada Minggu (8/8/2021) dini hari.

Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Pemangkat, Kompol Raden Real Mahendra, SH.,S.I.K membenarkan peristiwa tersebut. Raden mengatakan Rx pertama kali ditemukan oleh bapaknya sendiri.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Seorang pria berinisial Rx tewas gantung diri di atas tempat tidur. Sebelumnya sekitar pukul 23.30, dia sempat meminta rokok dengan ayahnya yang sedang menonton TV,” ujarnya.

Raden menuturkan, setengah jam setelah memberi rokok, ayah Rx masuk ke kamar anaknya dengan niat mengecilkan kipas angin. Namun bertapa terkejutnya dia melihat anaknya gantung diri.

“Ayah korban langsung meminta bantuan kepada istrinya untuk menurunkan korban. Pada saat yang sama kakak korban turun dari lantai dua dan membantu menurunkan korban. Ayahnya berhasil memotong tali yang mengikat leher korban, dan membaringkan korban di atas tempat tidur,” ungkap Raden.

Kakak korban sempat memeriksa nadi dan mendengar hembusan napas korban masih ada.

Keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Pemangkat. Setelah beberapa menit sampai, korban dinyatakan meninggal dunia.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed