by

Pembentukan Sinergisitas Promosi KEK Sei Mangkei di Lingkup ASEAN

Singapura, Media Kalbar

PT Kawasan Industri Nusantara selaku manajemen dari KEK Sei Mangkei melakukan pertemuan dengan KBRI Singapura sebagai upaya membentuk sinergisitas promosi di KEK Sei Mangkei. Pertemuan yang dihadiri langsung oleh Direktur PT KINRA, Bapak VT Moses Situmorang, beserta Bapak Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Suryo Pratomo, membahas terkait perkembangan terkini KEK Sei Mangkei beserta tantangan-tantangan yang harus segera dituntaskan untuk melakukan akselerasi peningkatan investadi di KEK Sei Mangkei. Selain itu, pertemuan juga menjadi simbol atensi KBRI Singapura untuk menjadikan KEK Sei Mangkei sebagai destinasi investasi prioritas di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, beberapa potensi investasi di sektor hilirisasi Kelapa Sawit, khususnya Bio-Avtur dan Bio-Diesel juga dieksplorasi lebih mendalam, dimana kedua sektor terkait sedang bertumbuh, memiliki potensi besar untuk dilaksanakan di KEK Sei Mangkei. Hal ini disebabkan oleh biaya yang kompetitif dalam operasional industri dan insentif perpajakan yang hadir mendukung industri terkait untuk berinvestasi di KEK Sei Mangkei.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata ulos sebagai bentuk persahabatan antar instansi kepada Bapak Duta Besar, serta foto bersama beserta jajaran petinggi antar entitas. (*/bis/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed