by

Pemdes Pal Sembilan dan Forkopimcam Sungai Kakap Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah desa Pal 9 dan Forkopimcam Sungai Kakap Gelar Silaturahmi Kamtibmas kepada masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap terkait Kamtibmas.

Silaturahmi Kamtibmas dalam rangka Meningkatkan Daya Tangkal Dan Kewaspadaan Dini Terhadap Tindak Kejahatan Demi Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Sungai Kakap,Kapolsek Sungai Kakap,serta sejumlah personelnya,masyarakat Desa Pal 9,tokoh masyarakat,sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap,BPD.Dusun RT dan RW dan para tamu undang yang hadir

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini di laksanakan di Desa Pal 9 bertempat aulah kantor desa Pal 9.Jum’at(17/3/2023)Pagi.

Marhasan kepala desa Pal 9 kepada sejumlah awak media ketika di konfirmasi terkait tujuan dilaksanakannya Silaturahmi Kamtibmas, menjelaskan terkait kegiatan yang di laksanakan pada hari ini Jadi tujuan kami dari Pemerintahan Desa Pal 9 ini untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi tentang keamanan atau kamtibmas yang ada di wilayah ke camatan Sungai Kakap pada umumnya.

“Yaitu yang pertama kami melihat situasi saat ini yang terjadi di wilayah kami berbagai terjadinya kejahatan kejahatan terjadi di wilayah kami maka kami selaku kepala desa Pal 9 mempunyai ini insiatif untuk mengadakan kegiatan ini.” Katanya.

Untuk memberikan motivasi masukan dan saran tentunya untuk kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kakap.

“Tentunya harapan kami dengan adanya Kamtibmas di wilayah kami terutama Wabil khusus ke desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap bisa menciptakan ke keamanan kenyamanan untuk masyarakat kami yang ada di ke camatan Sungai Kakap.”Ucapnya.

Pesan kami kata Marhasan selaku kepala desa Pal 9 penyelenggara pada hari ini tentunya sesuai apa yang di sampaikan oleh narasumber tadi yang mana salah satunya kita menciptakan ke aman bersama.

Yaitu Kamtibmas bersama tentunya ini akan di rekon masyarakat dan kami selaku kepala desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap dan Forkopimcam kecamatan Sungai Kakap
selalu mendukung apa yang di adakan oleh masyarakat kami yang ada di wilayah Sungai Kakap dan desa Pal 9 khususnya.”Ujarnya.

Sementara Junaidi S.Sos Camat Sungai Kakap kepada awak media saat di Wawan carai terkait tanggapannya dengan di Laksanakan nya kegiatan pada hari hari ini dia mengucapkan Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan silahturahmi Kamtibmas yang di laksanakan oleh kepala desa Pal 9 beserta jajarannya tentu kami dari Forkopimcam ke Camatan Sungai Kakap.pak Kapolsek dan pak Danramil ke camatan Sungai Kakap dan saya selaku Camat sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang di laksanakan kepala desa Pal 9 dengan salah satu warning sistem yang di lakukan oleh pak kades.”Katanya.

Mengingat kata Junaidi
tentunya banyak persolan persolan terkait keamanan yang terjadi di desa Pal 9 ini,ini langkah cepat langkah tepat yang di lakukan kepala desa terkait dengan persoalan persoalan keamanan dan ketertibannya yang ada di desanya.

Dan mengingat lanjut Junaidi camat Sungai Kakap pada saat sebelum kegiatan ini yang di laksanakan oleh pak kades pihak Polsek pihak Polres sudah pernah mengadakan kegiatan serupa Jum’at curhat yang kita adakan di Pal 9,”Terangnya.

Kemudian di tindak lanjuti oleh kepala desa Pal 9 dengan mengadakan kegiatan Silahturahmi ini,ini suatu rangakaian yang luar biasa,luar biasa baik. luar bisa sempurna di laksanakan oleh pak kades.

Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa dan idul Fitri di mana pada saat bulan puasa dan idul Fitri ini kadang tingkat kejahatan di masing masing desa itu meningkat.”Ucapnya.

“Itu menjadi apresiasi kami kepada pak kades beserta jajarannya tanggap dengan situasi dan kondisi yang ada di lingkungannya masing masing.

Sekali lagi atas nama Pemerintah kecamatan terimakasih kepada Pak kades serta jajaran semoga kegiatan ini bisa berlanjut di tahun depan bisa selalu aktif di adakan.

Dan ada beberapa kesimpulan yang dapat di ambil pertama mengadakan koordinasi kemudian mengadakan pembentukan Pos Siskamling kemudian kedua akan mengadakan kegiatan rutin Patroli rutin di adakan oleh teman teman TNI Polri saya rasa itu yang perlu saya sampaikan di kesempatan yang baik ini saya ucapkan terimakasih atas perhatian mohon maaf atas kekurangan Sumassalam warahmatullahi Wabarakatuh,”Ucapannya.

Pada waktu yang sama Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin,SH.kepada awak media Ia mengatakan,pertama Tama saya ucapkan ribuan terimakasih setinggi tingginya kepada kepala desa Pal 9.yang sudah meng inisiasi kegiatan silaturahmi Kamtibmas.

Di katakan nya memang di wilayah Pal.9 di implementasikan sesuai dengan situasinya dan memang di wilayah desa Pal 9 ini termasuk wilayah desa yang tingkat kriminalnya cukup tinggi.”Katanya.

Sehingga kepala desa menginisiasi ber inisiatif mengundang Forkopimcam Kami untuk melakukan pertemuan pada acara silaturahmi kamtibmas bagai mana mencegah dan menangkal
meminimalisir kejadian kejadian yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kakap Khususnya di desa Pal 9.”Ucapnya.

Harapan kami sesuai tadi yang kita di forum tadi kita menekankan untuk upaya
Prentif maupun Preventif jadi Polsek tetap melaksanakan rutin di tingkatkan me laksanakan Korpri Polri yang memang dalam hal melawan kejahatan dalam hal ini 4C,
Curas,Curat dan Curanmor.dan pencurian dengan kekerasan maupun pencurian biasa kita tingkatkan kegiatan patrolinya mengambil struktur yang memang rawan kejahatan tersebut.”Tegasnya

Dan kita pun menghimbau tadi yang telah di sepakati bersama membuat komitmen untuk Forkopimcam dan desa untuk menggalakkan kembali kegiatan pengamanan ataupun Siskamling sehingga ke aman masyarakat bisa tercover oleh Siskamling tersebut.

Kita pun kata AKP Dede Hasanudin,SH Kapolsek Sungai Kakap nanti membekap ataupun Bersambang di pos siskamling tersebut untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kakap.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed