by

Pemdes Teluk Pakedai Satu Gelar Musdes dan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Teluk Pakedai Satu bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun Anggaran 2025. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Gedung Balai Pertemuan Kantor Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Teluk Pakedai, yang mewakili Camat, perwakilan Kapolsek Teluk Pakedai melalui Bhabinkamtibmas, Danramil yang diwakili Babinsa, Kepala Desa Teluk Pakedai satu beserta perangkat desa mulai dari RT. RW. Dusun
, Ketua BPD dan jajaran, LPM, ibu-ibu PKK, Posyandu, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Musdes dan Musrenbangdes bertujuan menyusun rencana pembangunan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat Desa Teluk Pakedai Satu, serta menetapkan program prioritas untuk Tahun Anggaran 2025. Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam proses pembangunan desa yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya,Herianto Ismail Sekcam Teluk Pakedai menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah desa, BPD, dan masyarakat untuk menciptakan pembangunan yang inklusif. “Kami berharap, melalui Musdes ini, perencanaan pembangunan desa dapat lebih terarah dan transparan, sehingga program yang dijalankan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Edy SH, Kepala Desa Teluk Pakedai Satu, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya realisasi usulan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang telah menjadi usulan prioritas, karena banyak usulan sebelumnya yang tidak terwujud.”Ucapnya.

Selain itu, Edy juga menyoroti kebutuhan mendesak untuk pembangunan atau rehabilitasi Postu dan polindes yang sudah 10 tahun tidak mendapatkan anggaran, meskipun desa telah menyediakan lahan.”Terangnya.

Setelah melalui pembahasan,Musdes menetapkan beberapa prioritas pembangunan yang akan dituangkan dalam RKPDES 2025. Hasil musyawarah ini diharapkan menjadi panduan dalam pembangunan Desa Teluk Pakedai Satu di tahun mendatang.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara sebagai bentuk komitmen bersama dari semua pihak yang hadir.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed