by

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 3 Sekaligus Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kubu Raya, Media Kalbar -Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis,maka untuk pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 3 periode 2021/2022 dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah secara lansung.

“Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 3 Sungai Kakap dilaksanakan pada Kamis tanggal 28 Oktober 2021.yang bertepatan Peringatan hari sumpah pemuda Setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSIS periode 2020/2021.

Pada kesempatan ini pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 3 dilaksanakan secara luring.
Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang dipilih dari peserta didik kelas X dan XI,yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan.

“Para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan secara luring dengan disaksikan oleh seluruh siswa,guru serta karyawan SMAN 3 Sungai Kakap.

“Diharapkan semua warga sekolah menggunakan hak pilihnya dengan baik,sehingga tidak ada kecurangan.Seluruh warga dapat melakukan pemilihan dengan cara memilih langsung melalui kertas suara dan perhitungan suara dilaksanakan setelah acara pemilihan selesai sehingga hasil dapat langsung diketahui.

Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik.Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar.Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Kepsek SMA Neger 3 Sungai Kakap Rahmat,S.Pd dalam sambutanya ia mengatakan mendukung dan berharap dalam momen ini dia mengajak untuk menjaga dan menjadikan SMA Neger 3 menjadi hijau dan asri.”Katanya.

“Sementara Ketua panitia dan sekaligus pembina osis SMA Negeri 3 Amrullah S.Pd memgatakn kegitan ini terlaksana berkat kerja sama semua pihak.”Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed