by

Pemkab Melawi Kalbar dan Seruyan Kalteng Tandatangani Kerjasama Bidang Kesehatan

Mediakalbar, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui RSUD Melawi dan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan Seruyan melaksanakan perjanjian kerjasama terkait pelayanan rujukan dari fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Seruyan, Senin (27/02/2023) di RSUD Melawi.

Pendatanganan kerjasama ini dilaksanakan oleh Direktur RSUD Melawi, dr. Gunadi Linoh dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, MPH, serta turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus.

Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam keterangannya menyambut baik adanya kerjasama bidang kesehatan antara Pemerintah Kabupaten Melawi dan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas dalam keterangannya mengatakan perjanjian kerjasama terkait pelayanan rujukan dari fasilitas milik Pemerintah Kabupaten Seruyan ini merupakan tahun kedua dilaksanakan.

“Perjanjian kerjasama ini merupakan tahun kedua kita laksanakan, dan merupakan perpanjangan dari kerjasama yang sudah kita laksanakan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Bahrun Abbas mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Melawi sehingga pelaksanaan perjanjian kerjasama ini dapat terselenggara dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini, pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Seruyan, khususnya di Seruyan Hulu dan perbatasan antara Seruyan dan Melawi bisa terakomodir dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Melawi, dr. Gunadi Linoh mengatakan RSUD Melawi siap mendukung dan menyambut baik terselenggaranya perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan Seruyan dan RSUD Melawi.

“RSUD Melawi akan terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, pasien dari Seruyan akan dijamin pelayanannya dengan tenaga medis terbaik, mulai dari penerimaannya sampai dengan pemulangan pasien”, terangnya. (*/Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed