by

Pemkab. Melawi Silaturahmi Dengan Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar dan FKUB Kabupaten Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Melawi melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Melawi di rumah jabatan Bupati Melawi, Senin (22/03/2021).

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengungkapkan silaturahmi tersebut sebagai bentuk upaya menyambung dan menguatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Melawi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada FKUB dan Kementerian Agama Kabupaten Melawi telah menyelenggarakan kegiatan ini. Silaturahmi adalah usaha menyatukan hati kita semua. Dengan silaturahmi saya yakin Melawi akan bersemi. Semoga kedepannya kita semua tetap bersemangat, bersinergi, saling mengingatkan dan selalu memberi masukan kepada kami”, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan terkait program pembangunan di Kabupaten Melawi, dirinya dan Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen akan mengedepankan rasa keadilan.

“Dalam visi dan misi kami berdua, saya dan Pak Kluisen, ada kata Adil dan Harmonis dalam keberagaman. Hak itu dimaksudkan bahwa kedepannya, setiap jengkal pembangunan di Melawi harus menuju pada keadilan. Semua masyarakat harus bersama merasakan pembangunan yang ada. Saya mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam mewujudkan cita-cita keadilan tersebut”, katanya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengungkapkan kedamaian dan ketengan merupakan pondasi dalam menjalankan pembangunan dan menikmati pembangunan itu sendiri. Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah sangat mengapresiasi silaturahmi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi. Dia menilai silaturahmi tersebut sebagai refleksi terhadap berbagai program kerukunan yang telah berjalan maupun yang akan dilaksanakan sesuai tugas dan fungsi pembinaan kerukunan hidup umat beragama.

Ridwansyah juga mengungkapkan apresiasinya atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi dalam menjaga kerukunan umat beragama, sehingga di Tahun 2019 yang lalu Kabupaten Melawi pernah meraih Piagam Moderasi Beragama dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa Kabupaten melawi sangat kondusif dan aman serta rukun masyarakatnya.

Sumber : Humas Pemkab. Melawi

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed