by

Pemprov Kalbar Dukung Event Bhayangkara International Bike Week

PONTIANAK, Media Kalbar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Event Bhayangkara International Bike Week 2023 di Aula Rapat Utama Polda Kalbar, Rabu (7/6/2023).

Pada kesempatan tersebut Sekda Harisson menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar siap mendukung Event besar yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-9 Juli Tahun 2023 tersebut. Event ini rencananya akan dihadiri beberapa negara Asia Tenggara dan Luar Provinsi Kalbar.

“Acara Bhayangkara International Bike Week digelar tanggal 7 sampai dengan 9 Juli 2023, akan mendatangkan para bikers dari Sarawak, Thailand, Singapura, Brunei dan tak lupa Indonesia sebagai tuan rumah dari daerah Jawa dan Sumatera. Ini termasuk event besar”, ungkap Harisson.

Dirinya menjelaskan, bahwa Event besar skala Internasional ini bisa menjadi sumber pendapatan dan untuk promosi pada sektor UMKM dan Pariwisata yang ada di Kalimantan Barat.

“Tentunya ini harus ada dukungan dari semua pihak, kita bisa menampilkan UMKM dan Pariwisata khas kalbar. Ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi langkah promosi”, lanjutnya.

Terkait kesiapan, Harisson juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar juga siap mendukung pelayanan kesehatan untuk bikers selama perjalanan di Kalbar hingga selesai.

“Untuk bikers, yang paling penting adalah keselamatan (Safety Riding), jadi kita juga akan membantu dalam menyiapkan pelayanan kesehatan selama mereka di Kalimantan Barat. Karena keselamatan tetap yang utama”, pungkasnya.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakapolda Provinsi Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Kabinda Prov Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.S.T., M.K., dan peserta Rakor lainnya.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed