by

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Melawi Gelas MUSDA III Tahun 2022

Melawi, Mediakalbarnews.com – Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musda)  III Tahun 2022 Kabupaten Melawi berjalan lancer, dengan tema “ Menumbuhkan Spirit Kader Pemuda Menuju Kabupaten Melawi Berkemajuan ”. di Sekretariat Pemuda Muhammadiyah Nanga Pinoh.

Turut hadir dalam acara ini Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiya Kabupaten Melawi, Muhammad Faisal, dan Arif Santoso. Wakil Ketua PDM Kabupaten Melawi M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si, Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar, Nurhadianto Pahmi, M.Pd. Ketua Pimpiman Daerah Pemuda Muhammadiyah Melawi, Ferry Fitriadi. Tamu undangan POM, Kahmi, Bekaban, dan OKP lainnya.

M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Melawi yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi. Selaku Wakil Ketua PDM M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si sekaligus membuka secara resmi Musda Pemuda Muhammadiyah III Tahun 2022 Kabupaten Melawi, dirinya juga mengucapkan selamat atas terselanggaranya Musyawarah Daerah pada tahun 2022 ini.

” Sebagai salah satu upaya Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Melawi dalam ikut serta untuk memajukan  pembangunan, khususnya pembangunan di bidang agama. Kami harap musda ini bisa membawa amanat konstitusi organisasi, dimana harus mengembangkan demokrasi, kuantitas tidak banyak tapi kualitas yang bisa dipegang, ” ujarnya.

Hal tersebut penting dilakukan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan, khususnya pemuda muhammadiyah.

“Saya juga berharap dengan adanya Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah ini dapat menghasilkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Organisasi Pemuda Muhammadiyah secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kabupaten Melawi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat Nurhadianto Pahmi, M.Pd saat diwawancara Wartwan meyampaikan apresiasinya sebuah agenda besar ditingkat kabupaten Musda Muhammadiyah Kabupaten Melawi adalah sebuah regenerasi kepengurusan, menandakan sebuah organisasi yang sehat, berjalan sesuai dengan AD/ART.

“ Kita berharap Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Melawi ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi positif baik kepada organisasi sendiri dan kepada Pemerintah Daerah, bahwa Pemuda Muhammadiyah memilik semangat yang sama dengan Pemerintah untuk memajukan Kabupaten Melawi khususnya dibidang kepemudaan dan bidang lainnya yang berkaitan dengan pengembangan diri anak-anak muda Kabupaten Melawi, “ ucapnya.

Pahmi melanjutkan, bahwa sebagai kader Muhammadiyah dari Musda ini diharapkan jadi sebuah proses pembelajaran, kaderisasi untuk menuju organisasi yang berkemajuan seperti tema yang diusung.

“ Salah satu turunan atau produck dalam Rapimwil yang kita ikuti beberapa waktu lalu adalah bagaimana Pemuda Muhammadiyah dapat bersinergi dengan BUMN, karena BUMN saat ini memiliki misi akhlak untuk mengembangkan ekonomi masyarakat kecil. Kita arahkan agar Pemuda Muhammadiyah dapat berkolaborasi dengan Penggadaian, Bank Syariah, Bulog dan Bank Pembangunan Daerah yang ada di Kalimantan Barat ini, untuk membersarkan UKM-UKM dalam membangkitkan ekonomi umat, “

Lebihlanjut diskatakan Pahmi, bagai mana Pemuda Muhammadiyah dapat berkontribusi ke jalur politik “ Besar harapan saya kader Pemuda Muhammadiyah ikut dapat andil dalam pesta demokrasi tersebut sebagai peserta melalui partai politik maupun sebagai penyelenggara di KPU dan Bawaslu. Jika orang baik yang mengawal demokrasi maka demokrasi itu akan menghasilkan orang-orang yang baik juga,” imbuh Pahmi.

Sampai saat berita ini ditayangkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musda)  III Tahun 2022 Kabupaten Melawi basih berlangsung. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed