by

Penancapan Tiang Pertama Oleh Bupati Melawi, Tanda Dimulainya Pembangunan Ponpes Mamba’us Sholihin

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin sekaligus menghadiri Tabligh Akbar, Minggu (05/02/2022) di Dusun Labai Mekar, Desa Nanga Pintas, Kecamatan Pinoh Selatan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Melawi, Kompol. Agus Mulyana, S.E.,MM, Ketua MUI Kabupaten Melawi Al Habib Muhammad Zein Alaydrus, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Ormas Islam, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat setempat.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mendukung terlaksananya pembangunan Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin di Kecamatan Pinoh Selatan.

“Semoga pembangunan Pondok Pesantren ini dapat berjalan dengan lancar dan segara dapat dimanfaatkan oleh para santri dan masyarakat serta dapat menjadi pusat kegiatan pendidikan dan keagamaan di Kecamatan Pinoh Selatan”, ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Ponpes Mamba’us Sholihin yang telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mudah-mudahan, Yayasan Ponpes ini akan selalu eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi islam yang Amanah, tabligh, dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara, maupun untuk daerah kita tercinta”, ujarnya.

Selanjutnya Bupati berharap Ponpes Mamba’us Sholihin dapat selalu teguh untuk terus mencetak generasi islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan SDM dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, serta seluruh masyarakat Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Melawi khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Pinoh Selatan untuk dapat menjadikan Ponpes Mamba’us Sholihin sebagai wadah pembentukan karakter islami, sehingga dapat dijadikan benteng generasi muda islam dari permasalahan bangsa seperti narkoba, radikalisme, maupun kemaksiatan lainnya.

Menutup sambutannya, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendukung sekaligus membantu pembangunan Ponpes Mamba’us Sholihin. Menurutnya, keberadaan Ponpes tersebut nantinya dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan daerah, khususnya dalam bidang pendidikan. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed