by

Pengurus Orda ICMI Kota Pontianak Dilantik

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Pontianak resmi dilantik oleh Ketua Umum Orwil ICMI Provinsi Kalimantan Barat, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA., di Aula Pendopo Walikota Pontianak, Sabtu (27/7).

Kegiatan ini di hadiri Pj. Walikota Pontianak, Drs. Ani Sofian, M.M., Mantan Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M. T., Pengurus Orwil ICMI Kalbar, Pengurus Orda ICMI Kota Pontianak, peserta seminar dan undangan lainnya.

Pj Walikota Pontianak, Drs. Ani Sofian, M.M., saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa organisasi daerah ICMI di Kota pontianak bisa membantu pemerintah, “Selamat bekerja yang sudah dilantik hari ini, apa lagi sudah sudah di sumpah janji untuk menjalankan sesuai Al-Quran dan Hadis.” Kata Ani Sofian.

Ani Sofian juga mengapresiasi adanya ICMI di Kota Pontianak sehingga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Kota Pontianak.

Ketua Umum Orwil ICMI Provinsi Kalbar, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, meneangkan bahwa ICMI adalah inspirasi, transformasi yang berbasis Islam. “Kita tahu bahwa inspirasi yang kita peroleh dan ditransformasi yang berbasis Islam.
Karena inspirasi ilmu tersebut dari Allah SWT.” Ungkapnya.

Perlu perhatian, Thamrin Usman Mantan Rektor Untan ini menyampaikan bahwa IT dan IOT banyak membantu masyarakat kita bisa melakukan mengaplikasikan, kita tidak bisa lari itu.
“Untuk ICMI Kota Pontianak diharapkan bisa memberikan pemikiran yang inspiratif dan bisa ditransformasi untuk kemajuan Kota Pontianak. Diharapkan bisa bersinergi dengan Orda Icmi lainnya.” Ujarnya.

“Diharapkan segera bisa bekerja dengan lillahitaala, selamat bekerja.” Ucapnya saat memberikan sambutan.

Ketua Orda ICMI Kota Pontianak, Dr. Samsul Hidayat, M.A., yang baru dilantik menyampaikan bahwa cendekiawan bukan harus sarjana, banyak yang bukan sarjana Cendikiawan.
ICMI Kota Pontianak pengurusnya komplit dan melalui pertimbangan, ada 59 personel pengurus ICMI Kota Pontianak.
“IICMI Juga siap menjadi mitra pemerintah Kota Pontianak. Saya berharap dalam 5 tahun kedepan bisa memberikan sumbangsih kontribusi untuk masyarakat Kota Pontianak.” Ungkapnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema “peran kepemimpinan Islam dalam mewujudkan pilkada yang adil dan berkualitas” dengan nara sumber Prof Dr. H. Thamrin Usman DEA,  Drs. Ani Sofian,  M.M., dan Ir. H. Edi Rusdi Kamtono,  M. T., (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed