by

Peningkatan Keamanan di SDN 8 Sungai Kakap dengan Pemasangan 8 Titik CCTV dan Rencana Pemanfaatan Satpam

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan di lingkungan sekolah, SDN 8 Sungai Kakap memasangan 8 titik kamera CCTV di seluruh area sekolah. Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap semakin pentingnya pengawasan keamanan di sekitar lingkungan pendidikan.

Hj. Zainab M. Pd.i, kepala sekolah SDN 8 Sungai Kakap, dalam wawancaranya di ruang kantornya, Rabu(31/1/2024)menyatakan bahwa pemasangan 8 titik CCTV pada sudut-sudut strategis sekolah bertujuan untuk memantau setiap kejadian secara real-time. “Dengan adanya CCTV ini, kami dapat memantau keamanan sekolah dari jarak jauh melalui perangkat seluler. Ini adalah langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada siswa, guru, dan seluruh staf sekolah,” ujarnya.

Hj. Zainab juga merinci bahwa pemasangan CCTV ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keamanan sekolah secara menyeluruh. Selain itu, dia mengungkapkan rencananya untuk memanfaatkan layanan satpam guna memastikan keamanan fisik di sekitar area sekolah. “Pemasangan CCTV adalah langkah awal. Kami juga sedang merencanakan pemanfaatan satpam untuk memperkuat keamanan di sekitar bangunan sekolah,” tambah Hj. Zainab.

Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen SDN 8 Sungai Kakap dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh anggota sekolah. Pemasangan CCTV dan rencana penggunaan satpam diharapkan dapat menjadi model bagi sekolah-sekolah lain yang memprioritaskan keamanan sebagai bagian integral dari proses pendidikan.” Pungkasnya. (Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed