by

Penutupan Monev RKT RB B06, Berikan Dampak Positif Pada Kinerja Kemenkumham

Semarang, Media Kalbar

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Hajrianor, didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Uray Aswin Umar dan JFT JFU Kanwil Kemenkumham Kalbar menghadiri kegiatan Penutupan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Triwulan II (B06) Tahun 2024 di Hotel PO Semarang, Kamis (06/06).

Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Asep Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Target Indeks Reformasi Birokrasi di tahun 2024 berada di nilai 84. Asep mengingatkan kepada seluruh Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkumham bahwa salah satu penentu kualitas Reformasi Birokrasi ada di Kadiv Administrasi.

“Secara keseluruhan, RB Tematik Kemenkumham bernilai 93.4, diharapkan dipenuhi dokumen RKT RB yang masih kurang. Saya harap sebelum disampaikan ke Kemenpan RB, seluruh RKT RB sudah mencapai 100%,” harap Asep Kurnia.

Asep juga menyampaikan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Triwulan II (B06) Tahun 2024 yang dilaksanakan memiliki tiga tujuan, yaitu:

1. Kegiatan yg dilaksanakan oleh Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis haruus sesuai dengan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024, yaitu harus berdampak kepada masyarakat.
2. Bagaimana meningkatkan kualitas laporan dan dokumen yang diminta. Para Kepala Divisi Administrasi harus mengecek substansi dokumen yang dikerjakan dan dikumpulkan baik Wilayah maupun UPT.
3. Berikan pembinaan kepada UPT yang ada di Wilayah masing-masing, serta mengiingatkan kepada UPT yang belum menyelesaikan agar segera melengkapi dokumen yang dperlukan

“Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yg hadir, dan para Kadiv serta Kakanwil yang mengikuti. Semoga kegiatan ini akan berdampak pada kinerja Kemenkumham di Tahun 2024,” tutup Asep Kurnia. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed