by

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, SMAN 2 Sungai Kakap Gelar Lomba LKBB Tingkat Pelajar

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun 2022,SMA Negeri 2 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.menggelar Lomba Kreativitas Baris Berbaris(LKBB)tingkat SD, SMP-SMA sederajat se-Kota Pontianak dan se-Kabupaten Kubu Raya.acara tesebut yang digelar di Komplek Halaman SMA Negeri 2 Sungai Kakap dan dibuka lansung oleh pengawas sekolah Tingkat SMA Provinsi Kalimanatan Barat.Jum’at(28/10/2022).

Yang di hadiri Kepala Desa Jeruju Besar.mantan kepala Desa Sungai Kupah.Bhabinkamtibmas.Bhabinsa.Kepala sekolah SMA Negeri 2 Sungai Kakap.Komite SMA Negeri 2 Sungai Kakap dan sejumlah Kepala Sekolah serta paratamu undangan dan keluarga besar SMA Negeri Sungai Kakap.

Acara tersebut juga di meriahkan dengan penampilan marching band dari anak anak siswa siswi SMA Negeri 2 Sungai Kakap dan berbagai aktraksi kesenian kearifan lokal yang juga di tampilkan oleh siswa siswi SMA Negeri 2 Sungi Kakap seperti tari tarian,tundang.serta aktraksi Pencak silat.

Kepsek SMA 2 Sui kakap.Basri Rengga. S.pd.selaku Ketua panitia perlombaan mengatakan dengan diadakannya perlombaan ini harapannya dapat menanamkan sikap disiplin, Patriotisme,Tanggung jawab,serta membentuk sikap kepribadian lahir dan batin yang mampu mengarah pada perwatakan yang berakhlak bagi generasi penerus bangsa.”Katanya.

“Saya sebagai panitia penyelenggara berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat jalinan antar siswa siswi se-Kota Pontianak dan se-Kabupaten Kubu Raya.Dalam perlombaan ini sebagai indikator penilaian yakni kreatifitas seni,semangat,kerapian, kebersihan,disiplin serta berbagai macam peraturan baris berbaris”, imbuhnya.

Ada pun Lomba yang diikuti oleh 41 tim,dengan melibatkan sekitar,Pelajara SD.13 pelajar SLTP 13 dan SMA,SMK.18 Tim yaitu pesertanya dari Kota Pontianak dan se-Kabuparen Kubu Raya,”Ujarnya.

“Alhamdulillah Kepsek SMA 2 Sui kakap.Basri Rengga. S.pd.selaku Ketua panitia perlombaan hari ini semua siswa-siswa SMA Negeri 2 Sungai Kakap kita sekaligus memperingati hari sumpah pemuda kita memakai adat,di katakannya giatan ini terus berjenjang di laksanakan Insya Allah ada piala bergilir yang akan di laksanakan setiap tahun.

Dikarnakan selama Dua tahun ini tidak di laksanakan di carnakan Covid itu tidak di laksanakan Alhamdulillah hari ini kita laksanakan lagi yang ini yang ke-4 Insya Allah tahun depan ada piala bergirir.

Untuk tahun ini piala bergilir rencananya kemaren yaitu dari wagub tetapi dikarnakan belum sampai mungkin untuk sementara ini masih dari sekolah maksudnya dari SMA Negeri 2 Sungai Kakap yang kita rencanakan kemaren itu ada dari wagug tetapi mudah mudahan di tahun depan itu bisa terlaksana pialanya dari wagub,”harapnya.

Sementara pengawas sekolah Tingkat SMA Provinsi Kalimanatan DRS.Rukadi ketika di wawancarai awak media dia mengatakan harapannya anak anak itu mewarisi nilai nilai perjuangan di Zaman dahulu jadi mereka harus kenal bahwa Sembilan puluh tahun yang lalu ya kurang lebihnya untuk agar para pemuda ingin menyatukan Visi dan misinya untuk menghapal Indonesia raya.”Ucapnya.

“Hari ini di SMA Negeri 2 Kecamatan Sungai Kakap ini adalah bagian membina,membimbing anak didiknya yang melibatkan dari beberapa sekolah SD,SMP.MTS,SMA SMK.ini tujuan Satu adalah membentuk karakter agar anak anak menjadi anak yang tangguh.anak anak yang menghadapi masa sulit yang akan datang.atau masa sulit saat ini.”Paparnya.

“Dia harus mampu menyeleksi yang mengambil jalan yang terbaik untuk dirinya ini harapan saya selaku pengawas,dan tentu harapan kepala sekolah juga demikian.jadi harapannya seperti itu bahwa sumpah pemuda bagai tonggag perjuangan waktu itu anak anak sekarang harus mampu menyolitkan pemuda pemuda.

Yang tadi di katakan temanyakan solidaritas menyolitkan bahwa persatuan itu adalah penting jangan sampai kita berpecah pecah oleh perbedaan dan suku dan agama tetap Satu Indonesia.”Pungkasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed