by

Peringati HUT Kodam XII/Tpr ke-66, Kodim 1206/Putussibau Gelar Bakti Sosial Donor Darah Peduli Kemanusian

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XII/Tanjungpura ke-66, Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Psb bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah. Acara ini dilaksanakan di Aula Alambhana Kodim 1206/Psb Jl.Piere Tandean, Kelurahan Putussibau kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (15 Juli 2024).

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Nasli S. Sos., melalui Pasiter Kapt Arm Supratno menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kodam XII/Tanjungpura yang ke-66 tahun. “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Kapten Arm Supratno.

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan darah. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kapuas Hulu dan memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukan,” tambahnya.

Bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh sejumlah anggota TNI dari Kodim 1206/Psb, Batalyon Raider 644/Walet sakti, Polres Kapuas Hulu, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI). Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat dan menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan PMI serta instansi terkait. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed