by

Peringati HUT RI ke-76, Pertamina Foundation Bersama Kostrad Bagikan 5 Ton Beras Kepada Veteran

JAKARTA, Media Kalbar

Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 kini masih lekat dengan suasana pandemi COVID-19 yang masih terus diupayakan penangannya. Tak bisa dilupakan bahwa sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan ini tentu tidak lepas dari perjuangan para pahlawan.
Pertamina Foundation bekerjasama dengan Kostrad memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa paket beras kepada para veteran. Penyerahan bantuan beras ini diserahkan secara simbolis kepada Ketua Umum DPP LVRI di Markas Kostrad Gambir Jakarta Pusat pada Selasa hari ini (31/8).
Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako beras ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia. Selain itu, pemberian paket sembako ini juga sebagai wujud apresiasi dan penghargaan Pertamina atas jasa para veteran.
“Kami bekerjasama dengan Kostrad memberikan bantuan kepada veteran dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka di masa pandemi Covid-19. Ini juga sebagai wujud apresiasi sekaligus kepedulian Pertamina kepada para veteran,” kata Agus.
Bantuan beras ini berjumlah 5 ton dan masing-masing dikemas dalam jumlah 5 kg dalam satu bungkusannya. Nantinya, beras 5 kg-an ini akan didistribusikan kepada perwakillan veteran yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.
Sementara Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pangkostrad bersama Pertamina Foundation kepada para veteran yang selama ini telah banyak berjasa kepada bangsa Indonesia.
“Kita tidak tahu apa jadinya jika tanpa beliau-beliau veteran ini yang dulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kita harus senantiasa bersyukur dan mengharagai jasa para pahlawan. Dalam rangkaian peringatan HUT yang ke 76 Republik Indonesia ini, kami satu pemahaman dengan Pertamina Foundation untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para veteran.”, kata Dudung.
Secara simbolis Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman bersama Presdir Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari menyerahkan bantuan beras sejumlah 5 ton kepada Mayjen TNI Purn H. Saiful Sulun sebagai Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di ruang kerja Pangkostrad.
“Kami dari DPP LVRI menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih kepada Pangkostrad juga Pertamina Foundation atas bantuan beras ini. Kami sungguh merasa terhormat, tadi Pangkostrad sampaikan bahwa bantuan ini diberikan bukan karena belas kasihan, tapi sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas jasa jasa-jasa kami. Kepada Pertamina Foundation juga terima kasih semoga perhatian kepada kami terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.”, demikian tutur Saiful Sulun.
Pada penghujung acara disampaikan oleh Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari, bahwa kerjasama dengan Kostrad untuk bantaun beras dalam rangka HUT ke-76 RI ini sejumlah 15 ton beras, yang 5 ton khusus veteran dan selebihnya untuk masyarakat luas yang juga saat ini terdampak pandemic Covid.
“Selain bantuan sejumlah 5 ton kepada veteran, kami juga kerjasama dengan Kostrad untuk bantuan ke masyarakat luas dengan bantuan beras sejumlah 10 ton. Sehingga total ada 15 ton beras.”, pungkas Agus. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed