by

Petugas P2U Lapas Sintang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Barang Titipan

Sintang, Media Kalbar

Beragam cara untuk memasukan barang terlarang seperti sabu kerap dilakukan oleh warga binaan, salah satunya yaitu melalui barang barang titipan. Seperti yang terjadi pada hari ini, Kamis 23 Desember 2021 petugas P2U Lapas Sintang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu melalui barang titipan. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB.
Adapun kronologi dari penemuan barang bukti berupa sabu bermula saat pengunjung yang menitipkan barang yaitu salah satu driver ojek online yang ada di Kabupaten sintang menitipkan barang berupa makanan melalui petuga P2U. Kemudian pada saat petugas P2U melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut, ditemukan kejanggalan pada salah satu barang titipan yaitu botol kecap yang keadaannya terlihat mencurigakan pada segi fisik. Selanjutnya petugas P2U yang tengah bertugas membuka dan menyalin kecap tersebut kedalam wadah yang lain, dan ditemukan paket kecil berupa tisu yang terbalut oleh plastik.
Kemudian petugas P2U selanjutnya berkoordinasi dengan KPLP dan Kalapas, yang selanjutnya bungkusan kecil tersebut dibuka langsung oleh Bahri S.Sos selaku KPLP Lapas Sintang. Saat itu juga ditemukan sebanyak 5 paket kecil berbentuk kristal yang diduga sabu pada botol kecap.
Adapun yang bertugas pada hari ini yaitu anggota jaga regu 3, Demi penyelidikan lebih lanjut, Kalapas Sintang Syech Walid langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed