by

Pimpinan PT. PAL Diduga Intimidasi Warga dan Karyawan

Kubu Raya, Media Kalbar

Diduga pimpinan perusahaan PT. Pungguran Alam Lestari (PAL), berinisial IPN, melakukan intimidasi terhadap warga dan puluhan karyawan perusahaan. Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu (18/5/2024) ketika rapat sedang berlangsung di kantor perusahaan PT. PAL di Desa Sepok Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Menurut saksi mata yang juga merupakan karyawan PT. PAL, insiden tersebut terjadi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. “Saat rapat sedang berlangsung, tiba-tiba saja pimpinan perusahaan tersebut marah-marah. Ia mengeluarkan kata-kata menantang kepada masyarakat dan para karyawan dengan mengatakan, ‘Saya sudah lama tidak memukul orang,’ sambil menepuk pipinya sendiri,” ujar salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Karyawan tersebut juga menirukan tindakan IPN yang menepuk pipinya saat melontarkan ancamannya. “Kami sebagai karyawan, jika memang ada kesalahan dalam pekerjaan, kami terima jika dimarahi. Namun, dalam kejadian ini, kami tidak tahu apa pokok permasalahannya. Tiba-tiba saja pimpinan perusahaan marah-marah tanpa alasan yang jelas. Jelas kami tidak terima,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi resmi dari pihak manajemen PT. Pungguran Alam Lestari terkait insiden ini. Warga dan karyawan berharap pihak berwenang segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini dan memastikan tidak ada lagi intimidasi serupa di masa depan.

Para karyawan dan warga setempat kini menunggu tanggapan resmi dari perusahaan serta kemungkinan intervensi dari pemerintah daerah atau pihak berwenang lainnya untuk memastikan keadilan dan kenyamanan bekerja di lingkungan perusahaan tersebut.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed