by

Pj Gubernur Harisson Anggap INKINDO Sangat Berperan Dalam Kemajuan Kalbar

PONTIANAK, Media Kalbar

Dalam rangka persiapan penyelenggaraan acara berskala nasional pada 20 Juli mendatang, Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) Kalbar bersama Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kalimantan Barat dan juga perwakilan dari Universitas Tanjungpura Pontianak Barat beserta jajaran melakukan audiensi bersama Pj Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., yang mana tujuan itu dimaksud untuk menjalin hubungan dengan Pemprov Kalbar dalam penguatan sinergitas yang menjadi ruang kerjasama bagi INKINDO dalam pembangunan di Kalimantan Barat.

Bergerak dibidang asosiasi perusahaan konsultan independen, yang merupakan Asosiasi Perusahaan Jasa Konsultan yang bersifat Nasional, Profesional, dan Independen serta melaksanakan Tata Kelola Perusahaan yang baik dengan mematuhi dan melaksanakan Kode Etik.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) Kalbar yang akan melaksanakan Forum Anggota (FORA) yang juga dirangkai dengan Seminar Nasional sebagai salah satu upaya untuk menjaring aspirasi asosiasi dalam rangka meningkatkan pelayanan konsultansi pada jasa konstruksi dan jasa non konstruksi di Kalbar,” hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., saat menerima kunjungan dari INKINDO Kalbar di Ruang Kerjanya, (11/7/2024).

Pj Gubernur menyampaikan, saat ini peran INKINDO dalam dunia usaha jasa kontruksi tengah memasuki tantangan yang cukup berat lantaran adanya dinamika pembangunan yang terus berkembang.

“Oleh karena itu, INKINDO diharapkan dapat memberikan jasa keahliannya dalam proses pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku guna menuju Kalbar yang lebih sejahtera dan maju” ujar Harisson.

Sebelumnya, Ketua INKINDO Kalbar Zulham Efendi menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan terkait penyelenggaraan acara pertemuan Forum Anggota (FORA) INKINDO dan juga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli mendatang.

Kegiatan ini sebagai bentuk konkret sinergitas INKINDO dengan Pemprov Kalbar sebagai ruang kerja untuk pembangunan di Kaliamantan Barat.

“Jadi pada kegiatan yang akan kita selenggarakan nanti egiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk seminar nasional yang akan berkolaborasi bersama pihak Untan, ada juga rangkaian kegiatan lainnya seperti bhakti sosial dan juga gerak jalan santai . Maka dari itu, kita juga menghadapi Bapak Pj Gubenur guna sekaligus memohon kehadiran beliau untuk hadir pada cara tersebut,” timpal Zulham. (adpim/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed