by

Polres Melawi Salurkan 200 Paket Sembako Bantu Warga Korban Banjir

Melawi, Mediakalbarnews.com – Polres Melawi menggelar bakti sosial dalam bentuk penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Pangkoh Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (6/10/2021) sore.

Terkumpul sebanyak 200 paket sembako dengan sasaran 200 Kepala Keluarga (KK). Selanjutnya, rombongan langsung bergerak ketujuan yaitu Dusun Pangkoh Desa Baru menggunakan speed boat Polres Melawi dan speed boat Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Agus Mulyana, Kabag Ops AKP Aang Permana serta Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi beserta Bhabinkamtibmas maupun anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut diberikan kepada korban terdampak banjir di Dusun Pangkoh Desa Baru.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan bantuan kepada masyarakat ditengah situasi banjir saat ini. Dan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai aksi respon cepat tanggap bencana alam di Wilayah Hukum Polres Melawi,” jelasnya.

Lanjutnya, “Bantuan tersebut berupa sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat terdampak banjir. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” tuntasnya.

Kegiatan penyaluran sembako ini juga melibatkan para Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh yang mengerti betul kondisi warga binaannya, dengan harapan bantuan sembako yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Selesai kegiatan penyaluran bantuan sembako, Kapolres Melawi dan Pejabat Utama Polres Melawi melanjutkan patroli daerah rawan banjir di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi menggunakan speed boat. Patroli dilaksanakan selain monitor debit air banjir, juga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed