by

Polsek Sungai Kakap Berhasil Mengungkap Kasus Curanmor dalam Waktu 24 Jam

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sungai Kakap, Polres Kubu Raya, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukumnya.Kronologis Kejadian:
Pada hari Selasa, tanggal 21 November 2023, sekitar jam 08.00 WIB, di teras rumah Sdri. Fitriani di Jalan. Raya Sungai Kakap Depan Gg.Karya Tani, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya.

Fitriani melaporkan bahwa sepeda motor yang dititipkan sekitar 5 bulan yang lalu telah hilang. Motor tersebut, Yamaha MIO SHOLD GT 125 113 CC KB 5431 00, warna Merah Hitam, dengan Nomor Mesin: 70150012617 dan Nomor Rangka: MH31K00CEJ748304, disimpan di teras rumah dengan kunci setang dan kunci motor yang digantung di dinding. Kerugian yang dialami mencapai Rp. 8.000.000,-.

Kronologis Penangkapan:
Unit Reskrim Polsek Sungai Kakap di bawah pimpinan Ipda Hendri dan Tim Jangkar Polsek Sungai Kakap, yang terdiri dari Bripka Sudi Purwanto, Aipda Sy. Virgo, dan Bripka Alif, melakukan penyelidikan berdasarkan pengaduan masyarakat. Informasi dari warga mengarah ke pelaku yang berada di Jalan.Berkah Usaha, Desa. Sungai Rengas.Tim Opsnal Jangkar Polsek Sungai Kakap melakukan Rapid Pursuit Exercise (RPE) dan berhasil menangkap pelaku.

Sepeda motor beserta kunci motor yang menjadi barang bukti diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut.Pasal yang Disangkakan Pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Ada pun Barang Bukti yang Diamankan:
1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT 125 KB 5431 00 dengan Nomor Mesin: 70150012617 dan Nomor Rangka: MH31KP00CEJ748404, warna Merah.1 (buah) kunci sepeda motor Yamaha Mio Soul GT 125.

Kapolsek Sungai Kakap Ipda Freddy SH, M.H, menjelaskan dengan hadirnya team Opsnal Unit Jangkar Reskrim Polsek Kakap membuahkan hasil positif dengan pengungkapan cepat kasus curanmor yang telah meresahkan masyarakat. Upaya penegakan hukum yang efektif dan tanggap terhadap kejahatan ini merupakan bukti komitmen Polsek Sungai Kakap dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya.

Kami mengapresiasi kinerja Reskrim Polsek Sungai Kakap yang dengan cepat berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Ini merupakan Harapan masyarakat Kakap saat ini, respon dan cepat anggota kepolisian,” ujar Ardi sebagai Pelapor

Lebih lanjut, Ipda Freddy menyampaikan bahwa Polsek Sungai Kakap saat ini di backup Team Jangkar Unit Opsnal digawangi Ipda Hendri sebagai Kanit Reskrim akan terus meningkatkan patroli dan kegiatan intelijen guna mencegah tindakan kriminal di wilayah hukumnya. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.”Katanya.

Dalam penangkapan tersebut, team Jangkar Reskrim Kakap berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang menjadi alat bukti kuat dalam proses hukum selanjutnya. Kasus ini akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku, guna memberikan efek jera dan keadilan bagi korban pencurian.

Kapolsek Sungai Kakap saat di wawancara mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Kami siap melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Kapolsek Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Ipda Freddy SH, M.H., menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim Reskrim Polsek Sungai Kakap dalam menanggulangi kasus curanmor di wilayah hukumnya.”Pungkasnya(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed