by

Pria Wibawa : Jadikan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan sebagai Energi Memajukan Bangsa

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa, pagi ini, Jumat (12/8/2022) memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya. Ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati, serta Kepala Unit Pelaksana teknis (UPT) dan pejabat struktural se-Kalimantan Barat.

Kegiatan diawali dengan upacara dan peletakan karangan bunga dan diikuti secara khidmat diikuti oleh seluruh jajaran. Selanjutnya Para Pimipinan Tinggi beserta Kepala UPT dan jajaran menaburkan bunga di makam Para Pahlawan.

Kakanwil mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk untuk mengenang, menghormati, dan mentauladani jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 dimana bertujuan untuk mengenang arwah pahlawan yang sudah membimbing kita hingga kita sampai di sini Indonesia sehingga memberikan energi lebih untuk memajukan bangsa Indonesia yang lebih kuat, dan kegiatan ini juga dilakukan serentak seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia mengikuti Ziarah Makam Pahlawan,” tegas Kakanwil.

Puncak kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus mendatang dan mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK.” (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed