by

Proyek Peningkatan Kualitas Pemukiman Jalan Waspada Belum Selesai, Sudah Alami Keretakan

Kubu Raya, Media Kalbar

Proyek pelebaran jalan rambat beton di wilayah RT 3 RW 6, Dusun Merpati, Jalan Waspada, Desa Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, yang bersumber dari dana APBD 2024, di kabrakan mengalami sejumlah keretakan sebelum selesai dikerjakan.

Proyek ini bertujuan meningkatkan kualitas pemukiman di Jalan Waspada dengan nilai kontrak sebesar Rp 134.634.000, melalui nomor kontrak 027/C 15-02/SPK-Pl/PPK-Wk.PSU/APBD/2024, yang ditandatangani pada 2 Agustus 2024. Waktu pelaksanaan proyek ini direncanakan selama 45 hari kalender dan dikerjakan oleh CV Tanjung Putra, yang diduga merupakan salah satu aspirasi dari anggota DPRD Provinsi dari Partai PKS.

Pantauan tim media di lokasi proyek pada Rabu (18/9/2024) mengungkapkan bahwa pekerjaan tersebut belum rampung namun telah terlihat adanya keretakan di sejumlah titik. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran warga terkait kualitas pengerjaan proyek tersebut.

Sementara itu, Syarif Said, Kepala Desa Sungai Kakap, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada hari yang sama, sekitar pukul 13.32 WIB, menyatakan bahwa pihak desa tidak mengetahui detail proyek tersebut. “Setiap proyek yang menggunakan APBD, baik APBD Kabupaten maupun APBD Provinsi, tidak pernah ada laporan ke pihak desa,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pelaksana proyek maupun dinas terkait belum memberikan keterangan terkait keretakan yang terjadi. Masyarakat berharap adanya tindakan cepat untuk memperbaiki kondisi tersebut, guna memastikan keamanan dan kenyamanan jalan yang merupakan akses penting bagi warga sekitar.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed