by

Proyek Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan Desa Semade Berjalan Lancar

Bengkayang, Media Kalbar

Pemerintah Kabupaten Landak melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Cipta Karya tahun anggaran 2023 menyediakan Dana Alokasi Khusus (DAK)
Untuk Proyek Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan di Kawasan Perdesaan
Khususnya Pekerjaan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah (SR) di desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu.

Menurut Perwakilan CV.Adeta Ria, Andreas Sucipto (30 tahun) saat menemui wartawan di Bengkayang Kamis (7/9/2023) mengungkapkan,’ pada tahun 2023 ini melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Landak dengan sumber dana DAK, perusahaan kami CV Adeta Ria melaksanakan pekerjaan proyek perluasan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perdesaan khususnya pekerjaan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah atau SR di desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak tahun anggaran 2023 yang sumber dananya berasal dari DAK.

Sesuai juga yang diamanatkan oleh Undang-Undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik pada proyek pekerjaan tersebut, pihaknya selaku pelaksana pasti melaksanakan seluruh kegiatan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan sangat transparan yang di dukung penuh oleh masyarakat yang ada di Desa Semade

Terkait keterbukaan informasi publik, itu pasti kami lakukan, sebab yang namanya proyek Pemerintah, proses pengadaan atau lelangnya saja itu diumumkan melalui situs resmi Pemerintah yaitu LPSE Kabupaten Landak, baik pada saat pengumuman lelang pekerjaan, hingga proses lelang di menangkan itu semua diumumkan terbuka ke publik termasuk berapa pagu dananya juga tertera dan bisa diketahui oleh publik.

Nah, untuk diketahui bersama berdasarkan data yang telah disiapkan pemerintah Kabupaten Landak, pagu dana proyek yang kami laksanakan sebesar Rp.2.851.580.000 dengan masa kerja 150 hari kalender.

Proyek tersebut adalah Proyek Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan di Kawasan Perdesaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam upaya memperoleh sumber air bersih dengan tujuan untuk mengatasi masalah stunting,’ jelas Andreas.

Untuk kegiatan pekerjaan di desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu ini, kami telah melakukan langkah-langkah komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kecamatan, pihak desa dan bahkan melibatkan anggota BPD di desa untuk bekerja, selain itu sebagai bentuk kami pihak perusahaan terbuka hari ini kami menemui Perwakilan media di Bengkayang supaya dapat di informasikan kepada masyarakat,’ tegas Andreas Sucipto.

Andreas Sucipto yang tinggal dan beralamat di Rt 07 Dusun Bintawa Desa Tiang Tanjung Kec Mempawah Hulu Kab.Landak ini menambahkan ,
Konsultan Pengawas dari CV Adeta Ria adalah CV.Bracing Elevasi Design.

Ditempat yang sama Seorang Anggota BPD Desa Semade dan juga Pekerja proyek Icus mengaku berterima kasih bisa dilibatkan dalam pekerjaan tersebut oleh perusahaan CV Adeta Ria.

Ia juga membacakan pernyataan langsung yang ditulisnya sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan yang mengerjakan proyek perpipaan yang dilaksanakan di Desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu.

Blasius Antin kepala tukang atau pelaksana pekerjaan lapangan proyek perpipaan tersebut juga mengaku bersyukur kepada Pemerintah Kabupaten Landak, ada proyek air bersih yang ditempatkan di desa Semade.

“Dengan adanya proyek air bersih tersebut, kedepannya Desa Semade tidak lagi kekurangan air sehingga mudah untuk mandi, cuci dan kakus,’ tuturnya. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed