by

PSI Launching Desk Pilkada Untuk Jaring Calon Gubenur Dan Cawagub Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Barat Resmi Launching Desk Pilkada dalam rangka penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada Serentak 2024. Launching dilakukan Langsung oleh Ketua DPW PSI Kalbar, Dr. Alexius Akim didampingi Ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ, SH. MM., Sekretaris, Shela Aprilia, S.E dan para anggota tim di Kantor DPW PSI Kalbar Jl Perdana Pontianak, Selasa (14/5/2024).

Ketua DPW PSI Provinsi Kalbar, DR. Alexius Akim mengatakan dengan di Launching nya Desk Pilkada PSI Kalbar untuk penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur ini untuk menegaskan bahwa PSI sangat-sangat terbuka pada orang-orang hebat, baik tokoh pemuda, tokoh politik yang sama-sama mempunyai visi dan misi yang baik untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Jadi kami siap mendukung dan berjuang mengantarkan kandidat yang diusung atau didukung oleh PSI.” Tegas Akim.

Akim juga bahwa itu bukan sekedar omongan atau janji,  ini dibuktikan PSI pada pilkada periode lalu, walaupun PSI tidak mempunyai kursi di DPRD Provinsi,  namun PSI solid dan all out mendukung yang didukung PSI beserta Partai koalisi.

Selain di Provinsi, Menurut Akim. PSI juga membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (cakada) Kabupaten/Kota, bahkan sudah ada kader PSI mendaftar di Melawi, kemudian mendaftar di Kabupaten Landak 3 pasang.

Untuk Provinsi Kalimantan Barat, PSI siap mendampingi calon yang satu visi dan misi dengan PSI yaitu Anti Korupsi dan Anti intoleransi. “Karena kita sadar bahwa PSI tidak mempunyai kursi di DPRD Provinsi, maka kita siap untuk pendamping. ” Ujarnya.

Suara PSI pada Pemilu 2024 mencapai ratusan ribu, hal itu menurut Akim modal yang menjadi perhitungan pada Pilkada mendatang.

“Ketua Umum PSI juga komitmen untuk turun langsung mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih PSI bersama Partai koalisi.” Tegas Akim yang pernah Menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar ini.

Sementara Ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ menjelaskan bahwa desk Pilkada PSI Kalbar untuk membuka penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

PSI membuka seluas-luasnya kepada para tokoh utamanya pemuda yang mempunyai kapasitas untuk berpeluang mendaftar di PSI sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Pendaftaran bisa langsung ke Kantor DPW PSI Provinsi Kalbar Jalan Perdana Pontianak mulai dari tanggal 13 Mei sampai 20 Mei 2024, pukul 09.00-15.00 Wib atau bisa ke link https://s/id/Pilkada-2024Psi

“PSI Partai yang sangat solid dan all out mendukung siapa yang akan dipilih nantinya. ” Kata Marcel. Untuk proses siapa yang akan dipilih oleh PSI adalah kewenangan atau diputuskan DPW PSI Kalbar dan akan dikirim ke DPP PSI. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed