by

PTM Terbatas Jadi momen berharga Siswa Ketemu Lagi Guru di Sekolah

Kubu Raya, Media Kalbar
Pembelajaran Tatap Muka(PTM)Terbatas menjadi momen berharga bagi siswa SD Negeri 20 Sungai Kakap,utamanya siswa kelas 1.

Hari itu,mereka bisa bertemu kenali dengan para guru dan teman-teman di sekolah,seiring adanya pembelajaran tatap muka (PTM)Terbatas di masa pandemi Covid-19.

Demikian yang terlihat di SD Negeri 20 Sungai Kakap.Tepat pukul 07.00 WIB,lonceng pertanda masuk jam pertama berbunyi.

Para siswa pun masuk kelas dibimbing guru untuk duduk rapi sesuai nomor absensi.Semua menerapkan prokes ketat.

Dasar anak- anak,maka beragam tingkah siswa pun terlihat.Sebagian besar tampak antusias belajar. Bahkan bersahut-sahutan
Guru pun dengan sabar mencoba menenangkan siswa.

“Ini kali pertama para siswa dan guru bisa bertatap muka secara langsung di sekolah.Sungguh, momen ini bisa menjawab kerinduan kami pada siswa,”ujar Hambali.S.Pd

.Sekolah pun memanfaatkan momen ini untuk mendampingi belajar anak.Setiap pertemuan, guru akan menyisipkan perilaku taat prokes.Sekolah memaksimalkan tim satgas covid-19.

Lebih lanjut Hambali.S.Pd.Kepala Sekolah SDN 20 Sungai Kakap Menuturkan Untuk kami di sekolah yang jelas kami menyiapkan segala jenis podkes nya protokol kesehatan yaitu alat cuci tangan, handsenitizer,masker untuk anak anak kemudian termorgen nya untuk mengukur suhu anak.

“Kemudian untuk siswa itu sendiri kami selalu ingatkan kepada orang tua anak harus selalu menggunakan masker dan cuci tangan kemudian kami juga membikin surat pernyataan orang tua bahwa orang tua setuju diadakannya pembelajaran tatap muka terbatas ini.”

Untuk di dalam ruangan kami di sini kan satu ruangan jumlah siswa 17 jadi kami memakai satu sip saja rumble nya cukup kami.”Ujar Hambali.S.Pd M.Kepala Sekolah SDN 20 Sungai Kakap.Kepada Sejumlah wartawan Selasa.(7 September 2021)Pagi.

Sementara Wali kelas 5 Rajimin mengatakan dia sangat senang sekali dengan di mulainya pembelajaran tatap muka saya merasa senang sekali,selama ini kan kalau online banyak kendala nya kalau tatap muka anak lebih mengerti lebih mudah menjelaskannya.

“kendala dalam pembelajaran itu terkurangilah dari pada kemarin kemarin online itu kan dan terus kitakan lebih memahami karakteristik ataupun perilaku anak anak yang karena secara langsung kita bisa melihat.”sedangkan kalau di rumah kan kita tidak bisa memantau hanya dilakukan orang tua itu saja saya.”Ucap dia

Syahrini siswa kelas 5 ia mengaku senang di berlakukannya Pembelajaran tatap muka(PKM)Terbatas ini di karnakan bisa berkumpul dengan kawan kawan bisa belajarar bersama selaintu juga bisa mengikuti pelajaran dengan baik.”Tandasnya.(Tim/MK).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed