by

Puluhan Warga Rt.03/Rw.03 Desa Sungai Rengas Bergotong royong Bangun jalan

Kubu Raya, Media Kalbar

Untuk mendukung Program Pemerintah Desa Sungai Rengas dalam percepatan Pemerataan Pembangunan di daerahnya.

Puluhan Warga RT.3/RW.3 Simpang Banjar Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap kabupaten kubu raya.Bahu membahu bergotoroyong di bantu oleh para Donatur bangun jalan yang panjangnya kurang lebih 150 MTR dengan Lebar 2,5 MTR yang sudah lama tidak dapat Program Pembangunan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Ada pun akses jalan yang di bangun
Warga RT.3 RW.3 dengan swadaya masyarakat setempat merupakan akses Jalan penghubung antara Dua Desa yaitu Desa Sungai Rengas dengan Desa Pal 9.

“Ahmat Ketua RT .3/ RW .3 Desa Sungai Rengas kepada sejumlah wartawan ia menjelaskan bahawa jalan yang di bangun secara swadaya ini merupakan akses satu satunya jalan yang setiap hari di lewati warga untuk membawa hasil Pertanian dan Perkebunan untuk di jual ke pasar.” Selain itu pula jalan tersebut juga di lewati anak anak sekolah yang setiap harinya dari rumah menuju kesekolah.”Katanya.

“Dengan melihat Kondisi Jalan tersebut yang sudah sangat memprihatinkan dan sangat menghawatirkan para pengguna jalan tersebut.warga RT.3/ RW.3 Berinisiatif bahu membahu bergotoroyong dengan menggunakan dana swadaya masyarakat yang di batu oleh para Donatur untuk membangun akses jalan tersebut Kata Ahmat.Kepada wartawan Pada hari Senin Tanggal 20 Desember 2021 Siang.

“Ia juga memaparkan mengingat kondisi Dana DD Desa sungai Rengas yang terbatas dengan luas wilayah yang harus di bangun tidak sebanding.Untuk itulah Warga sepakat Bahu membahu bergotoroyong dan di bantu oleh Donatur Alhamdulillah Akses jalan ini walaupun sedikit untuk sementara sudah dapat teratasi Ujarnya.

“Masih Kata Ahmad Ketua RT.3/ RW .3 ada pun jalan yang di bangun ini panjangnya Kurang lebih Seratus Lima Puluh meter dengan lebar Dua Meter setengah dan jalan ini kebetulan jalan penghubung antara Desa Sungai Rengas dan Desa pal 9.”Terangnya.

“Jadi kata Ahmat kegiatan ini kita ambil dari perbatasan Desa pal 9 dan Desa sungai rengas harapan saya selaku ketua RT mudah mudahan kedepannya dari Pemeritah Desa pal 9 bisa membatu untuk melanjutkannya sehingga jalan ini dapat di lewati dengan mudah dan nyaman.

“Harapan saya selaku Ketua RT mudah-mudahan nanti dari Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya maupun dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat melanjutkan dari yang sudah ada seperti aspal goreng ataupun barau perbaikan jalan Di sini.

“Lebih lanjut dia mengatakan mayoritas masyarakat disini adalah Petani dan pekebun Jeruk sambal untuk itu lah kami berharap Khususnya dari Dinas Pertanian dapat memperhatikan terutama bantuan Pupuk di sini memang sangat membutuhkan pupuk padi kemudian pupuk untuk tanaman jeruk dan lain lainnya.

Di lokasi kegiatan Kepala Desa Sungai Rengas Hery.ST kepada sejumlah wartawan dia mengatakan Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh warga masyarakat simpang Banjar khususnya RT 3 RW 3 di bawah pimpinan pak Ahmad selaku Ketua RT.

“Bahwa pada hari ini teman teman kita warga simpang banjar RT 3,RW 3 mulai dari kemarin yang telah melakukan kegiatan gotong royong dalam hal pembangunan jalan rambat beton yang mana kronologis jalan ini sebelum nya pernah di bantu oleh Pemerintah.

Namun di jelaskannya itu sudah beberapa tahun lalu namun karena memang ini merupakan jalan akses masyarakat untuk melakukan kegiatan pertanian,perkebunan sehingga jalan ini banyak yang rusak.

“Sehingga atas inisiatif warga namun juga di bantu oleh para donatur kita sehingga jalan ini yang berlubang lubang Alhamdulillah pada hari ini sudah bisa kita kerjakan.Tentunya ini tidak terlepas dari bantuan para donatur kita yang memang beliau menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat simpang banjar agar jalan ini dapat terbangun

Hery juga menambahkan terkait apa yang diharapkan warga RT.3/RW.3 saya selaku Pemerintah Desa Sungai Rengas tentunya juga mengharapkan apa yang di sampaikan warga saya bahwa memang kami di Desa Sungai Rengas sangat mengharapakan Program Pembangunan baik itu dari Pemerintah Derah KKR maupun dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Pusat
,”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed