by

PW ISNU Kalbar Dilantik, M. Firdaus: Akan Jadi Laboratorium NU

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Provinsi Kalbar periode 2023-2028 resmi dilantik pada Kamis (25/1) di Hotel Ibis Pontianak. Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten III Alfian Salam, Pengurus Pusat ISNU, PW NU Kalbar, dan seluruh jajaran Pengurus PW ISNU Kalbar.

Ketika diwawancarai Asisten III, Alfian Salam yang mewakili Pj Gubernur Kalbar mengatakan dengan Pelantikan ISNU Kalbar pihaknya mengajak berkolaborasi,  bersinergi dalam membangun bangsa, membangun daerah Kalbar terutama dalam keintelektualan.

“Kami harapkan kepada ISNU untuk menyusun merancang program kegiatan untuk keummatan, kemasyarakatan, sehingga hadirnya ISNU bisa dirasakan, eksis dengan aktifitas yang sesuai program kerja bermanfaat bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Alfian juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar terbuka bagi semua organisasi dan bekerjasama dibidang apapun tentang Intelektualitas, edukasi Kalbar.

Ketua PW ISNU Kalbar, Muhammad Firdaus mengungkapkan apresiasi Pengurus Pusat ISNU, Pemerintah Provinsi Kalbar dan semua pihak yang sudah mendukung sehingga pelantikan ISNU Kalbar berjalan sukses.

“Kedepan ISNU Kalbar jadi laboratorium nya NU, ISNU badan otonom yang menjadi wadah kader-kader NU Sajana, sarjana yang berjasa Untuk NU,  kami berharap NU juga mendukung ISNU Kalbar. ” kata Muhammad Firdaus yang juga Rektor IKIP PGRI Pontianak ini.

Saat ini ISNU akan membentuk ISNU Kabupaten/Kota se Kalbar, sudah  ada 11 yang sudah siap akan dibentuk.

“ISNU Kalbar juga akan segera rumus kan program kerja untuk 5 tahun kedepan. ” Ujarnya.

Saat ini anggota ISNU sesuai data yang lama hampir 1000, sementara yang baru masih terus akan didata.

Firdaus juga menyampaikan terkait politik,  NU Hadir sebagai penyejuk dimana-mana, sementara pilihan politik adalah hak pribadi yang juga mesti dihormati.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi ISNU Kalbar untuk pemilu damai. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed