by

Rafa Perlu Bantuan Dana dan Penanganan Serius Atas Penyakit Yang Dideritanya

-Melawi-2,828 views

Melawi, Mediakalbarnews.com – Rafa Saifullah usia 5 tahun, warga Dusun Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi memerlukan uluran tangan bantuan untuk biaya pengobatan. Putra kedua dari pasangan Rusdiansyah dan Eka Kurnia, kini tengah dirawat di RS. Kasih Bunda Jaya Nanga Pinoh.

Rusdiansyah orang tua Rafa seorang pegawai honorer di Sat Pol PP Kabupaten Melawi menceritakan gejala awal yang dialami Rafa sejak tahun 2019 tiba-tiba tidak mampu berjalan, sampai sekarang ini kondisi kaki sebelah kiri Rafa tampak mengecil, sedangkan kaki sebelah kanan semakin membesar dengan tidak wajar.

” Sekitar bulan September 2019 sesaat setelah BAB, Rafa merasakan secara tiba-tiba merasakan sakit pada tulang belakang, sejak itu Rafa mulai kesakitan berjalan, dan pada Lebaran Idul Fitri 2020 Rafa sama sekali sudah tidak mampu berjalan, ” ujarnya.

Masih menurut Rusdiansyah, anaknya sudah dua kali dirawat dan sampai saat ini masih belum diketahui secara jelas penyakit yang diderita anaknya, sedangkan pihak Rumah Sakit sudah menyarankan untuk dirujuk ke RS. Sudarso di Pontianak. Rafa ditangani oleh dokter spesialis anak dan dokter Neorologi (Syaraf).

Pengakuan Rusdiansyah Kondisi Rafa semakin memprihatinkan, kaki sebelah kiri Rafa tampak mengecil dan kaki sebelah kanan tampak membengkak serta merasa kesakitan ketika disentuh pada kedua kakinya. Sedangkan diri dan keluarganya tidak punya biaya untuk berobat, kini pihak Rumah Sakit sudah menyarankan untuk dirujuk lebih lanjut ke RS. Sudarso di Pontianak. Rusdiansyah kini hanya bisa pasrah tanpa bisa berbuat apa-apa hanya berharap ada uluran tangan berbagai pihak maupun dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Melawi.

“ Rafa selama dirawat dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan, saya berharap ada yang menghimpun dana dari masyarakat yang peduli untuk biaya membawa Rafa rujuk ke RS. Sudarso di Pontianak, saya juga berharap kepada Pemerintah daerah cepat tanggap membantu penderitaan masyarakat seperti kami ini, apalagi kami yang merupakan warga katagori tidak mampu, “ harapnya.

Sementara, sampai saat berita ini ditayangkan, dokter yang menangani Rafa belum bisa dikomfirmasi wartawan Mediakalbarnews.com, untuk mengetahui hasil diagnosa tentang penyakit yang diderita Rafa.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed