by

Rakernas LAKI: 17 Tahun LAKI Bangkit Melawan Korupsi Menuju Indonesia Emas 2045

Pontianak, Media Kalbar

Pembukaan Rakernas LAKI ke-17 sukses digelar, beberapa momen penting dalam acara tersebut menandakan 17 tahun ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia mengawal dan ikut serta dalam pemberantasan serta pencegahan korupsi bersama pemerintah, aparat penegak hukum untuk clean government.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Pontianak pada Selasa (4/6) malam dihadiri Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar, Manto Saidi, Perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, Perwakilan Kapolda Kalbar, Perwakilan Kajati Kalbar, Forkopimda Kalbar, Ketua KPU, Bawaslu, Ketua Umum dan Sekjen LAKI, Ketua Umum Organisasi Sayap LAKI, Undangan dan peserta Rakernas LAKI seluruh Indonesia serta para awak media antaranya Media Kalbar/ mediakalbarnews.com  yang senantiasa menyertai bersama LAKI.

PJ Gubernur Kalbar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan apresiasi pelaksanaan Rakernas LAKI ke-17. Harapan nya bisa merumuskan program kerja LAKI yang senantiasa aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah, SH saat memberikan sambutan menyampaikan akan ketegasan dan kiprah LAKI dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi bersama pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH).

“LAKI sejak lahir 2007 sampai saat ini tidak akan bergeser sedikitpun untuk tetap berkomitmen bersama pemerintah, Penegak Hukum dan Masyarakat untuk berjuang melawan Korupsi. Korupsi perbuatan yang luar biasa extra ordinery Crime dan akan perlu penanganan yang luar biasa extra ordinery Counters Researce.” Ungkapnya.

Korupsi adalah kejahatan luar biasa melawan negara, disamping itu Korupsi membuat rakyat miskin, ekonomi hancur. “Untuk itu LAKI ada dimana-mana sampai ketingkat desa atau Kelurahan beserta organisasi Sayap yang menjangkau semua kalangan masyarakat, dengan demikian ormas LAKI semakin efektif dalam upaya ikut serta memberantas dan mencegah korupsi. Dimana tindakan korupsi di Indonesia ada dimana-mana, itu jelas pelakunya atau Koruptor nya dari Menteri, Gubernur, DPR, Aparat penegak hukum, swasta, hingga ke Kepala Desa dan masyarakat. Maka LAKI dari dulu hingga kini siap perang melawan korupsi yang bisa menghambat Indonesia Unggul, Indonesia Emas Tahun 2045.” Tuturnya, by media kalbar

Untuk hal itu juga Lanjut Burhanudin Abdullah, LAKI mencetuskan dan mencanangkan setiap tanggal 20 Mei dijadikan Hari Kebangkitan Nasional Melawan Korupsi.

“Maka untuk pemberantasan korupsi perlu komitmen dan kolaborasi semua pihak demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045 sesuai visi dan misi Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Raka Buming Raka.” ujarnya yang juga menekankan solusi untuk pemberantasan korupsi perlu adanya revisi undang-undang Tipikor.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik Organisasi Sayap LAKI yang sudah terbentuk dan memberikan penghargaan kepada Ketua LAKI Kabupaten Kapuas Hulu yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST yang konsisten melawan korupsi dan mencegah terjadinya korupsi.

Selain itu ada momen pemotongan tumpang 17 tahun LAKI yang dilakukan Ketua Umum LAKI, Burhanudin Abdullah diberikan kepada Pj Gubernur Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed