by

Rapinwil POM I Dibuka Wagub Kalbar, Untuk Mensolidkan Dan Memadukan Gerak Organisasi

Pontianak, Media Kalbar

Rapat Pimpinan Wilayah (Rapinwil) I Persatuan Orang Melayu (POM) digelar di Grand Mahkota Hotel Pontianak hari ini, Sabtu, 10 April 2021. Kegiatan ini di buka oleh Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan dihadiri oleh Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtomo, MM., MT., Forkorpimda Kalbar, Tokoh-tokoh masyarakat dan para peserta dari 14 Kabupaten dan Kota Se-Kalbar.

Wagub Kalbar mengapresiasi POM yang sudah berdiri 4 tahun, “Harapan nanti POM bisa menyelaraskan dengan program-program pemerintah terutama dalam amar ma’ruf nahi mungkar.” kata H. Ria Norsan saat menyampaikan sambutan.

Wagub juga menyampaikan akan berusaha membantu organisasi POM pada tahun 2022, Mudah-mudahan di Perubahan bisa kita masukkan.

Menurut Wagub, POM selama ini cukup baik, kegiatan positif seperti saat pandemi Covid-19 banyak membantu masyarakat.

Sementara Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtomo, MM, MT yang juga selaku Dewan Pembina POM menyampaikan agar POM Kedepan lebih eksis dalam kegiatan-kegiatan kepada masyarakat.

Ketua Umum POM, Agus Setiadi, SE menyampaikan kepada awak media, salah satunya media kalbar (mediakalbarnews.com), bahwa Rapinwil POM 1 adalah untuk mensolidkan, menyatukan persepsi, memadukan gerak organisasi. “Rapinwil ini momentum untuk memperkuat gerakan-gerakan kita se Kalbar, harapan kita setelah ini POM lebih eksis, aktif lagi, lebih padu lagi dalam gerakan POM nanti.” Kata Agus Setiadi.

Agus juga menanggapi harapan Pemerintah melalui Wakil Gubernur Kalbar, POM akan berusaha dan mendukung program -Program pembangunan pemerintah yang diselaraskan dengan program POM.

Sementara banyak organisasi melayu, menurut Agus, itu tidak masalah, “itu berkah, makin banyak bergerak bagus, tinggal kita saling sinergi dan mendukung, ada kala berbeda jalan unyuk memajukan masyarakat.” ujarnya.

Disampaikan Agus agenda penting POM Kedepan adalah agenda sosial yang masih pandemi Covid-19, Agenda budaya yang bisa diaktifkan lagi untuk juga menghidupkan ekonomi.

Saat ini POM ada di 14 Kabupaten dan Kota Se-Kalbar, 80 Kecamatan 40 Desa, “target tahun ini 123 Kecamatan dan 100 desa mudah-mudahan tercapai.” tandasnya.

Selain itu POM ada di Sarawak, Jakarta, Batam, Medan, kemudian menyusul Palembang.” tahun depan akan fokus se Indonesia.” tutupnya.

Sebelumnya saat memberikan Sambutan, Ketua Umum POM, Agus Setiadi memaparkan bahwa selama 4 tahun berdiri POM melakukan program kegiatan secara mandiri, hanya bantuan dari donatur yang peduli, sementara dari Pemerintah tidak ada. ” Rapinwil ini terselenggara juga di Bantu oleh Datuk Kita, orang tua kita Pak OSO dan juga Pak Walikota Pontianak yang menjadi Pembina POM.” (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed