by

Razia Sel Penghuni Lapas, Petugas Lapas Ketapang Musnahkan Barang Berbahaya

Ketapang, Media Kalbar

Petugas Lapas Kelas IIB Ketapang razia sel warga binaan. Saat operasi itu, petugas menemukan barang seperti pisau, sendok makan yang sudah diubah jadi pisau, gunting, charger HP dan alat cukur rambut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Ketapang, Raja Muhammad Ismael Novadiansyah, mengatakan, razia ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di dalam Lapas. Saat operasi itu, ditemukan barang berbahaya milik warga binaan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan dan deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Ketapang,” kata dia menyampaikan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/07/24).

Razia penggeledahan kamar blok hunian penghuni Lapas itu berlangsung tertib dan lancar.

Seluruh barang yang ditemukan petugs itu berasal didalam sel warga binaan. Petugas kemudian mencatat dan mendokumentasikab barang hasil temuan dari penggeledahan itu

“Didokumentasikan sebelum kemudian didata dan akan dimusnahkan dengan cara dihancurkan,” ujar Novadiansyah.

Kegiatan penggeledahan insidentil pada kamar hunian warga binaan dari blok B1, B2, dan blok wanita dimulai pada pukul 08:00 WIB. Razia ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Nardin Weripih, dan diikuti oleh pejabat struktural beserta jajaran staf Lapas Ketapang pada Jumat 18 Juli 2024.*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed