by

Resmi, Bupati Dadi Buka MTQ IX Tingkat Kabupaten Melawi Tahun 2024

Mediakalbarnews.com, Melawi – Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kabupaten Melawi di Kecamatan Pinoh Selatan resmi dibuka oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, pada Senin (20/5) malam, ditandai dengan pemukulan bedug.

H. Dadi Sunarya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan MTQ di desa Manggala kecamatan Pinoh Selatan. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan para qori dan Qoriah yang akan membawa kabupaten Melawi pada MTQ tingkat Provinsi.

Ketua panitia Arif Santoso menyampaikan bahwa kegiatan MTQ kali ini diikuti 682 orang, terdiri dari 359 peserta dan 323 pendamping dan official. Dengan cabang perlombaan, Tilawatil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifzil Qur’an, dan Khatmil Qur’an.

“Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada bupati Melawi yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses. Kepada pihak yang memberikan dukungan, Kapolres, Lo kodim, dinas perhubungan, polisi pamong praja yang lain sebagainya kami sampaikan terimakasih” kata Arif.

Sementara itu ketua LPTQ Melawi, Drs. M. Yamin, juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ, dia mengatakan, kegiatan ini tentu tak lepas dari kerjasama semua pihak.

“Sungguh mustahil kegiatan sebesar ini bisa sukses tanpa keterlibatan semua pihak, masyarakat dari berbagai komponen, semoga kebhinekaan ini senantiasa bisa dirajut” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama kepala Kemenag Melawi H. Subakir, S.Ag. M.Si, dalam sambutannya mengatakan, mengutip hadis, bawah sebaik-baik kalian adalah yang belajar Alquran kemudian mengajarkannya.

Selanjutnya ketua LPTQ Provinsi, Brigjend Pol Purn. Andi Musa juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Melawi, para pengurus LPTQ dan para panitia.

“Semoga para peserta yang ikut bertanding pada kegiatan ini bisa mewakili Melawi ke tingkat Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Landak pada Desember 2024 mendatang” katanya.

Andi Musa juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Melawi dan pengurus karena tetap komitmen dalam penyelenggaraan kegiatan.

“Untuk Kalbar, Melawi merupakan kabupaten ketiga yang mengadakan MTQ, pertama kabupaten Mempawah, kedua kota Pontianak dan ketiga Kabupaten Melawi” katanya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed