by

Respon Cepat Dirjen Dukcapil Kemendagri Terhadap Bupati Satono, Kabupaten Sambas Terima 5 Ribu Blangko E-KTP

Sambas, Media Kalbar – Terkait persoalan blangko E-KTP yang mengalami persoalan di Kabupaten Sambas, Bupati Sambas, Satono dengan cepat menyikapi permasalahan yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas yang mengakibatkan kekurangan atau sangat terbatas. Kamis (13/7/2023)

Dalam hal ini Bupati Sambas, Satono secara langsung bersilaturahmi ke Dirjen Dukcapil Kemendagri guna menyampaikan permasalahan kekurangan blangko E-KTP di Kabupaten Sambas, Kamis 13 Juli 2023.

Bupati Satono mengatakan, dalam menyikapi masalah Adminduk yang sempat viral jagat maya masyarakat Kabupaten Sambas, ia langsung datang ke Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Saya berupaya semaksimal mungkin dalam membenahi kualitas pelayanan publik di daerah. Di mana salah satu masalah di Dinas Dukcapil adalah kekurangan blangko E-KTP,” ujarnya.

Diketahui bahwa kunjungan tersebut juga diikuti Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sambas, Wahidah. Mereka disambut hangat oleh staf Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Lebih jauhnya lagi Bupati Satono mengatakan, masalah kekurangan blangko E-KTP langsung ia sampaikan ke Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Alhamdulilah setelah kita sampaikan soal kekurangan blangko E-KTP ke Dirjen Dukcapil Kemendagri, mereka merespon sangat baik dan kita mendapat tambahan alokasi 5000 blangko,” katanya

Bupati Satono berharap, tambahan blangko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri tersebut dapat meredam masalah yang sedang terjadi di Kabupaten Sambas.”jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed