by

Ritaudin, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Lepas Keberangkatan Tim Dayung Melawi, Ikuti Festival Air Kapuas 2022 Sintang

Melawi, Mediakalbar – Ritaudin, SE Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PAN didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupan Melawi, Abang Baharudin, S.Sos, melepas keberangkatan Tim Dayung Dragon Boat, untuk mengikuti Festival Air Kapuas 2022 yang digelar di Kabupaten Sintang dalam rangka hari jadi Kabupaten Sintang Ke-660 tahun.

Pelepasan Tim Dayung Dragon Boat binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Melawi, berlangsung di Dermaga Pelabuhan Sungai (Terminal SDF) Tanjung Niaga Nanga Pinoh. Jum’at (27/5/22) siang.

Dihadiri, Ketua PC PODSI Kabupaten Melawi Ta’in Iskandar, Manajer Tim Tambi Mastaufik, S.A.P beserta para atlit dayung dan official.

Dalam kesempatan itu, Ritaudin, SE memberikan support penuh kepada tim yang akan diberangkatkan, menurut Riatudin dirinya diminta oleh panitia pelaksana di Sintang untuk menjadi sponsor khusus katagori lomba Sampan Daragon Boat.

“ Kelas Dragon Boat ini adalah kelas bergengsi juga merupakan kelas prestasi, karena untuk wilayah Timur Kalbar ini baru pertama kali dilaksanakan open turnamen Dragon Boat tingkat kabupaten se Kalbar. Kepada tim dayung Melawi khususnya kepada atlit dayung mari kita semangat dan tetap berjuang. Mari kita tunjukan sportivitas, menang kalah dalam pertandingan itu hal biasa, tapi bagaimana kita menunjukan potensi atlit dayung yang kita miliki di Kabupaten Melawi,“ terang Ritaudin.

Ritaudin juga membeberkan bahwa iven di Kabupaten Sintang ini sebagai salah satu seleksi dalam menghadapi lomba dayung antar negara di Singapura nanti.

Sebelumnya Abang Baharudin Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi, mengatakan bahwa keikutsertaan Festival Air Kapuas 2022 Sintang ini merupakan ajang pembinaan atlit menuju Pekan Olahraga Provinsi Kalbar (PORPROV) XIII tahun 2022 bulan November mendatang.

Untuk itu, dia berharap, para atlet dayung bisa tampil maksimal, menjunjung tinggi sportifitas dan bisa tampil prima ketika bertanding.

“ Maka semangat bertanding harus maksimal agar semua atlet meraih kemenangan seperti yang kita harapkan bersama. Selain semangat bertanding, para atlit juga harus kompak. Saling mendukung satu sama lain. Ikuti arahan pelatih, jaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah,” harap Baharudin.

Pada kesempatan yang sama Ta’in Iskandar, Ketua PC PODSI Kabupaten Melawi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya memaksimalkan latihan bagi atlet.

Disebutkan, Festival Air Kapuas 2022 di Sintang ini untuk katagori lomba Dragon Boat terjadwal pada tanggal 28-29 Mei, berlangsung di Taman Bunggur Sintang. Jumlah yang berangkat keseluruhan dari 4 tim termasuk Pengurus PODSI sebanyak 76 orang.

“ Dari Kabupaten Melawi diikuti 4 Tim Dayung Dragon Boat 12 pendayung, seperti, Tim dayung Pangeran Tekelak, Putra Birapati, Harapan Semadin dan Eragia,” paparnya.

Hal senada disampaikan Tambi Mastaufik selaku manager Tim dayung Pangeran Tekelak, mengatakan bahwa pada even ini khusus tim Pangeran Tekelak menurunkan atlit dayung terbaiknya sebanyak 16 orang. Terdiri dari 1 orang manager, 1 orang official dan 14 atlet

“ Mohon dukungan dan do’a dari semua pihak. Semoga Tim dayung Dragon Boat kita bisa bertanding dengan maksimal membawa kemenangan tuk nama Kabupaten Melawi,” harap Tambi.

Selaku manejer tim Tambi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua Umum KONI, Ketua PODSI, Bank Kalbar, Kapolres Melawi serta kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ritaudin, SE, yang mana telah mendukung dan membantu sehingga tim nya bisa berangkat mengikuti lomba sampan Dragon Boat ke Kabupaten Sintang.

” Tak lupa diucapkan terimakasih juga kepada Saudara Rianto, ST, karena telah menyiapkan rumah kediamannya untuk menampung tim Pangeran Tekalak saat berada di Sintang nanti. Kami 4 team ini bertekat akan membawa piala di Sintang ke Melawi. Kami akan berusaha semampu, sebisa kami untuk dapat membawa nama Melawi di ajang Festival Air Kapuas 2022 lomba sampan Dragon Boat,” imbuhnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed