by

Ritaudin, SE, Akan Berkomitmen Semampunya Untuk Merealisasikan Aspirasi Masyarakat. Saat Reses Di Sintang

Melawi, Mediakalbarnews.com – Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Dari hal-hal tersebut di atas, Ritaudin, SE Anggota DPRD Prov. Kalbar Wilayah Kalbar 7 Daerah Pemilihan Kabupaten Melawi, Sintang dan Kapuas Huluh dari Fraksi Partai Amanan Nasional melaksanakan kegiatan reses. Kegiatan reses ini dilaksanakan di semua Dapil guna menampung aspirasi masyarakat yang akan dimasukan dalam Pokok-pokok Pikiran DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Kali ini dititik Reses dilaksanakan di Desa Baning Kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang merupakan yang ke 10 atau titik terakhir masa reses Ritaudin, SE pada sebelumnya sudah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu dan Melawi.

Kehadiran Ritaudin, SE Anggota DPRD Provinsi Kalbar di Desa Baning Kota  disambut hangat dan antusias oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Baning Kota. Selasa (8/6/21).

Dalam kegiatan reses kali ini masyarakat Baning Kota mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, banyak jalan yang rusak mengakibatkan banjir. Peningkatan jalan menuju Stadion, baik yang ada di lingkungan desa maupun peningkatan sarana lainnya. Dan masyarakat berharap tidak hanya janji tapi secepatnya di realisasikan.

Hasnah, S.IP PJ Kades Desa Baning Kota berharap ada perhatian khusus kepada Desa Baning Kota yang merupakan Desa dengan Jumlah penduduk yang banyak. “ Setidaknya ada aspirasi yang bisa direalisasikan oleh bapak Ritaudin, SE sebagai DPRD Provinsi Kalbar, “ ucapnya.

Menaggapai hal tersebut Ritaudin mengatakan sudah ada beberapa kegiatan yang sudah masuk dalam perencanaan E-Pleaning.

“ Semoga saja terealisasi, karena beberapa sduah masuk dalam E-Pleaning. Saya akan berkomitmen semampunya untuk merealisasikan aspirasi masyarakat Desa Baning Kota terutama Infrastruktur Jalan, “ terang Ritaudin.

Turut hadir dalam reses Pengurus DPD PAN Sintang, perangakat Desa, Sekdes, Calon Kades Desa Baning Kota, BPD dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang Fraksi PAN Jhon Xipli.

Sumber : Danu

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed