by

RSUD Melawi Terima Pasien Pengobatan dan Rawat Inap Dari Kabupaten Katingan Kalteng

Melawi, Mediakalbarnews.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi kini menerima pasien rujukan dari Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Secara geografis warga Katingan Kalimantan Tengah melalui jalan perusahaan lebih dekat jangkauannya ke Kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Direktur RSUD Melawi dr. Sien Setiawan dalam akun Facebooknya menyampaikan pengobatan dan rawat inap bagi warga perbatasan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah berdasarkan Surat dari Dinas Kesehatan Katingan dan sudah disetujui oleh Bupati Melawi.

” Selama ini, banyak warga KALTENG ( Katingan ,Seruyan Hulu,dll ) yang berobat ke Nanga Pinoh karena geografisnya jauh lebih dekat dibandingkan harus ke ibukota Kabupaten Katingan, ” tulis Dirut. RSUD Melawi di akun Facebooknya. Minggu (4/4/21).

” Sesuai Surat dari DINKES KATINGAN , dipersilahkan Warga KATINGAN yang memerlukan Pengobatan Rawat Inap di RSUD Melawi, Nanga Pinoh untuk datang berobat .

BUPATI MELAWI sudah memberikan Ijin kepada RSUD Melawi, bahwa Pada Prinsipnya Kami dengan senang hati menerima dan melayani pasien dari KATINGAN, ” tambahnya.

Masih menurut dr. Sien. Sesuai SOP, Warga Katingan harus membawa Surat Rujukan dari Puskesmas dengan Rekomendasi dari DINKES Katingan. Klaim biaya pengobatan akan di Klaim oleh RSUD Melawi ke Pemda Katingan setiap awal bulan berikutnya. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed