by

Rumah Terbakar di Teluk Mulus, Diduga Korsleting Listrik

Kubu Raya, Media Kalbar

Kebakaran terjadi di sebuah rumah daerah BTN Teluk Mulus, Kabupaten Kubu Raya. Peristiwa itu diduga korsleting arus pendek listrik,

” Dugaan penyebabnya kebakaran itu karena korsleting arus pendek listrik, kata Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1/23)

Kebakaran itu terjadi di Jalan Adisucipto BTN Teluk Mulus Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten. Kubu Raya. Petugas mendapatkan informasi kebakaran dari warga
pada pukul 16.15 Wib.

Menurut keterang Korban, dia mengetahui rumahnya terbakar pada saat berada di dalam kamar, karena merasa panas serta mendengar teriakan orang ada kebakaran, korbanpun keluar rumahnya, ternyata pada saat korban melihat keluar dari atas atap rumahnya terlihat kepulan asap, korban pun segera kembali kekamar dan menyelamatkan surat – surat berharga sementara warga setempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, tutur Hasiholand.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar)) dan kurang lebih 7 personil dikerahkan kelokasi tersebut. Api berhasil padam pukul 17.00 Wib, terang Hasiholand.

Rumah semi permanen ini dapat terselamatkan, atas bantuan Damkar dan warga setempat, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan atap dan dek bagunan rumah sekitar 15 persen tersebut saat ini belum bisa dihitung secara materil.

Dihimbau kepada warga untuk melakukan pengecekan kelistikan terutama pada kabel yang sudah lama, sehingga meminimalisir korsleting arus pendek yang mengakibatkan kebakaran, sambung hasiholand. (*/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed