by

Rutan Sanggau Deklarasi Zero Halinar

Sanggau, Media Kalbar

Rutan Kelas II B Sanggau melaksanakan apel deklarasi zero handphone, pungli dan narkoba (Halinar) di lapangan Rutan Sanggau, Kalbar, Senin 8 Mei 2023.

Apel yang dipimpin Kepala Rutan Kelas II B Sanggau Acip Rasidi itu dihadiri seluruh pegawai Rutan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Sanggau.

Apel diisi dengan pembacaan deklarasi zero Halinar oleh Kepala Rutan Sanggau diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan. Kemudian, pembacaan Catur Dharma Narapidana oleh seluruh WBP, dan penandatanganan surat pernyataan komitmen untuk mewujudkan zero Halinar di Rutan Kelas IIB Sanggau.

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi mengucapkan terima kasih kepada petugas yang selalu berkomitmen dalam melaksanakan tugas dalam mewujudkan Zero Halinar.

“Diharapkan agar selalu berkomitmen dalam melaksanakan tugas sesuai apa yang telah dideklarasikan. Hal ini mengingatkan kita sebagai petugas pemasyarakatan agar tetap komitmen untuk tidak menyalahgunakan peredaran handphone, pungli dan narkoba,” katanya.

Acip juga mengucapkan terimakasih kepada warga binaan yang telah mengikuti peraturan yang berlaku, sehingga menciptakan keadaan yang aman dan kondusif.

Kepada WBP agar menjadikan Rutan sebagai tempat untuk memperbaiki diri dengan adanya pembinaan dari petugas pemasyarakatan.

“Apel deklarasi zero Halinar, diharapkan dapat menambah semangat pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” tegasnya.

Saat ini tahanan maupun narapidana di Rutan Sanggau berjumlah 384 orang, dan didominasi perkara pidana umum. “Untuk kasus narkoba sekitar 160 an orang,” pungkasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed