by

Salah Satu Program Unggulan Kapolres Melawi, Satbinmas Galakkan Kandau Ronda Bina Awak Pos Kamling

Melawi, Mediakalbarnews.com – Satbinmas Polres Melawi, Dipimpin Kanit Binkamsa Aipda Supar’am beserta Anggotanya Bripka Ngadino dan Bripda Rahmadani melaksanakan “Kandau Ronda” dalam rangka silaturahmi dan pembinaan awak Pos Kamling di Dusun Istana Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (27/3/2021) malam.

Kegiatan “Kandau Ronda” merupakan program unggulan Polres Melawi dalam rangka mendukung program kerja Kapolri.

Program “Kandau Ronda” ini dicetus langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam rangka memelihara dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi melalui kegiatan ronda malam yang kita kenal dengan sebutan Siskamling.

Kanit Binkamsa Aipda Supar’am beserta Anggotanya, selain melaksanakan pembinaan awak Pos Kamling juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat bertugas dan jika ada tamu yang berkunjung diharapkan selalu diingatkan untuk menerapkan prokes.

“Pos Kamling ini selain sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas, Ditengah pandemi Covid-19 ini juga sangat berperan dalam hal penerapan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat,” jelas Aipda Supar’am.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono mengatakan “Program Kandau Ronda merupakan salah satu program unggulan Polres Melawi dalam memilihara dan menjaga harkamtibmas. Melalui kegiatan pembinaan dan silaturahmi secara rutin,” ungkapnya.

“Satbinmas sebagai fungsi yang dikedepankan dalam pembinaan masyarakat, akan terus menggalakkan secara berkelanjutan program Kandau Ronda ini,” paparnya.

Ditambahkannya, “Ini merupakan dukungan moril dari Kepolisian kepada warga yang telah menggiatkan Siskamling di Desanya. Bagi Desa yang belum memiliki Pos Kamling ataupun Pos Kamling yang sudah tidak aktik, Kami akan terus melakukan pendekatan ataupun sosialisasi ke Desa-desa serta menggandeng para tokoh masyarakat yang ada di Desa agar menggiatkan Siskamling. Jika ada Pos Kamling di setiap lingkungan masyarakat, segala macam gangguan kamtibmas dan lain sebagainya dapat dicegah dan diminimalisir terjadi. Karena fungsi Pos Kamling sendiri sangat kompleks, sebagai garda kamtibmas, mencegah terjadinya kebakaran maupun ditengah pandemi Covid-19 yang belum surut ini bisa berperan menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat,” tuntasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed