by

Samsat Melawi Menginduk Ke Sintang Pelayanan Tetap Optimal

Melawi, Mediakalbarnews.com – Penanggungjawab Samsat Melawi UPT PPD Bapenda Wilayah Sintang Provinsi Kalbar Hermanto S.Sos.,M.A.P Mengatakan saat ini Samsat Melawi telah bergabung dan menginduk di Sintang sejak 16 Februari 2020 Namun untuk pelayanan masih tetap stabil seperti biasa dalam pelayananya.

” Hanya terkendala masa pandemi Covid -19. Artinya pelayanan pajak pada Samsat keliling tetap terus berjalan untuk membantu Samsat yang beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu di lapangan kecamatan dan di buil,”katanya Hermanto Jumat, (7/5/2021) di ruang kerjanya.

Hermanto menuturkan walaupun Samsat Melawi telah bergabung ke sintang.Namun pelayanan pajak kendaraan tidak ada masalah. ” Hanya sedikit kendala terkait Rajia gabungan tidak boleh dilakukan karna Covid-19 untuk menarik pajak kendaraan bermotor. Tetapi untuk Dinas Perhubungan Polpp ,Satlantas tetap berjalan dalam menertipkan lalu lintas di luar konteks pendapatan, “tuturnya.

Dikatakannya selama ini antusias wajib pajak walaupun dalam masa Covid-19 sangat luar biasa tidak ada kendala untuk masyarakat tidak membayar pajak.

” Hanya memang sejak Bulan Puasa ini agak di batasi waktunya dari pukul 8 sampai pukul 12 siang. Kadang kala ada masyarakat datang jam 2, padahal syarat sudah kita sampaikan ke camatan hingga desa jam pelayanan Samsat sedikit terbatas, “katanya.

Lanjut Hermanto secara khusus Samsat Melawi menghimbau untuk pemberlakukan pelayanan di Samsat wajib tetap menerapkan Prokes degan 3M mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.

” Itu pesan saya. Jadi, wajib pajak jangan takut datang ke Samsat dengan menerapkan 3M setidaknya amanlah,”Pesanya.

 

Penulis : Dika

Publis   : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed