by

Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Kubu Raya Keluhkan Pencairan Dana ADD dan DD Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Kubu Raya, Media Kalbar

Sejumlah kepala desa di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyuarakan keluhan terkait pencairan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang belum juga dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Keluhan ini muncul karena dana tersebut sangat diharapkan oleh perangkat desa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang perayaan Idul Fitri.

Menurut beberapa kepala desa yang enggan disebutkan namanya, pencairan dana ADD dan DD merupakan hal yang vital untuk menunjang berbagai kegiatan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di tingkat desa. Mereka menyampaikan bahwa penundaan pencairan tersebut membuat mereka kesulitan dalam menjalankan program-program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu kepala desa menyebutkan bahwa kebutuhan mendesak seperti pembayaran honorarium tenaga kerja proyek pembangunan infrastruktur dan pembelian kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi prioritas utama yang belum terpenuhi akibat dari penundaan pencairan dana tersebut.

Sementara itu, pihak yang berwenang di Kabupaten Kubu Raya belum memberikan tanggapan resmi terkait keluhan tersebut. Meskipun begitu, para kepala desa berharap agar pihak terkait dapat segera mengambil langkah-langkah untuk mempercepat pencairan dana ADD dan DD guna mendukung kelancaran kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat desa menjelang Hari Raya Idul Fitri.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed