by

Selamat.. John Hendri Dikukuhkan Sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau

SANGGAU, Media kalbar

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila akhirnya menetapkan John Hendri sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau periode 2023-2027 menggantikan Suherman, setelah melalui proses musyawarah. Sementara pengukuhan digelar, Kamis (7/9/2023) pagi di Gedung Balai Betomu.

Usai pengukuhan, John Hendri pun menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia yakin akan membawa organisasi semakin baik untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Ke depan, Pemuda Pancasila akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun daerah.

“Tentunya, visi-misi pemerintah daerah yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat wajib didukung oleh organisasi Pemuda Pancasila,” katanya.

John menyebut, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa terjadi sebagai bentuk regenerasi. Organisasi Pemuda Pancasila harus tetap hidup, tumbuh dan berkembang hingga ke pelosok daerah melalui PAC yang ada di daerah.

“Ke depan, Pemuda Pancasila akan komitmen meneruskan perjuangan para pendahulu organisasi untuk kemajuan bangsa. Pemuda Pancasila mesti bekerja bersama masyarakat melalui keberadaan PAC agar PP semakin berkembang dengan baik dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Demisioner Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Suherman mengatakan Pemuda Pancasila memiliki sejarah panjang dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya, Pemuda Pancasila harus dapat menjaga nilai-nilai Pancasila dan kesatuan bangsa.

Dirinya juga tidak menepis sejumlah kekurangan selama kepemimpinannya, sehingga dibutuhkan perbaikan-perbaikan di masa depan.

“Untuk itu, perlu mendapat perhatian dan evaluasi serta dilakukan perbaikan-perbaikan sehingga dapat membantu perkembangan organisasi ke depannya,” ujar Suherman.
Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat, Abriansyah berharap ketua terpilih segera berkonsolidasi dengan PAC yang ada di daerah untuk penataan organisasi yang lebih baik.
“MPW Pemuda Pancasila Kalbar mengucapkan selamat kepada MPC Sanggau yang mampu eksis dalam perkembangan organisasi di masyarakat. MPW meminta pengurus periode 2023-2027 dapat membantu ketua terpilih membangun organisasi dengan baik,” harap Abriansyah.
Sementara itu, Bupati Sanggau melalui Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau, Antonius menyampaikan, pemerintah daerah berharap Pemuda Pancasila dapat berkembang dengan baik dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.
Ia menilai, organisasi Pemuda Pancasila diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/ART. Selain itu, pembangunan sumber daya manusia Pemuda Pancasila harus menjadi prioritas organisasi untuk kualitas yang berkelanjutan bagi organisasi.

“Melalui program kerja yang telah dirumuskan diharapkan Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan daerah,”pungkasnya. (Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed