by

Semangat Juang: M.Ayub Ajak Peserta Seleksi O2SN dan FLS2N Kubu Raya Capai Prestasi Tingkat Nasional

Kubu Raya, Media Kalbar

-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Acara pembukaan berlansung di halaman SDN 10 Sungai Kakap Selasa(27/2/2024)dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran, Kepala Desa Pal 9, Danramil Sungai Kakap, Bhabin kamtibmas Desa Pal 9, kepala sekolah sekecamatan Sungai Kakap, guru, serta para official pendamping peserta. Suasana penuh semangat memeriahkan momen bersejarah ini untuk mendorong potensi siswa dalam olahraga dan seni.

Munjirah S. Pd, Ketua Panitia Pelaksana Seleksi O2SN, OSN, FLS2N, dan GSI di Kecamatan Sungai Kakap, menyatakan optimisme terhadap kesuksesan kegiatan ini. Dalam pernyataannya, Munjirah mengungkapkan harapan panitia untuk melahirkan siswa-siswa berpotensi bertalenta, yang nantinya akan mewakili kecamatan di tingkat kabupaten.

“Harapan kami selaku panitia tentu saja mengarah pada kesuksesan kegiatan ini dari awal hingga akhir, menciptakan siswa-siswa yang memiliki potensi untuk kita bawa ke tingkat kabupaten. Mereka akan berlomba dan bertanding di tingkat kabupaten setelah Idulfitri. Lomba yang kami laksanakan melibatkan OSN dalam bidang sains dan mata pelajaran, olahraga seperti renang, atletik, bulu tangkis, silat, dan karate. Tidak ketinggalan bidang seni dengan kategori seperti tari ada solo, gambar bercerita, dan ganyam,” ungkap Munjirah.

Lebih lanjut, Munjirah menekankan keterlibatan semua sekolah di Kecamatan Sungai Kakap dalam kegiatan ini sebagai sarana untuk memotivasi peserta didik. “Semua sekolah, baik negeri maupun swasta, sebanyak lima puluh lima, turut serta dalam kegiatan ini. Kami yakin, partisipasi mereka akan menjadi dorongan positif untuk motivasi peserta didik, Alhamdulillah,” tambahnya.

Dengan antusiasme tinggi dari berbagai sekolah, Panitia Pelaksana yakin kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang seleksi, tetapi juga momen pembinaan potensi siswa secara holistik. Mereka berharap, melalui lomba ini, akan lahir generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga berbakat dalam bidang olahraga dan seni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya,M.Ayub, mengatakan pembukaan seleksi O2SN, OSN, FLS2N, dan GSI di Kecamatan Sungai Kakap. Alhamdulillah, hari ini telah dimulai dengan penuh semangat.”Katanya.

M. Ayub menjelaskan bahwa salah satu kompetisi menarik yang diselenggarakan adalah lomba kas ranting, yang akan menentukan perwakilan Kecamatan Sungai Kakap dalam kompetisi tingkat Kabupaten.Diharapkan kegiatan ini akan membawa potensi bakat dari siswa-siswi, guru, dan kepala sekolah di kecamatan tersebut.”Terangnya.

Kami berharap agar para peserta tidak hanya menjadi bagian dari kompetisi di tingkat kabupaten, tetapi juga dapat melangkah lebih jauh, lolos ke tingkat provinsi, bahkan hingga tingkat Nasional. Ini adalah kesempatan emas bagi anak-anak kami untuk mengasah bakat dan potensi mereka,” ujar Ayub dengan penuh antusiasme.

Dengan dibukanya seleksi ini, diharapkan munculnya talenta baru yang dapat menjadi kebanggaan Kecamatan Sungai Kakap dan membawa nama baik Kabupaten Kubu Raya di kancah kompetisi nasional. Semua pihak diharapkan mendukung dan memberikan dorongan semangat kepada para peserta demi meraih prestasi yang gemilang.Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed