by

Semarakkan Peringatan Hakordia, LAKI Gelar Beragam Kegiatan

Pontianak,  Media Kalbar

Masih dalam suasana peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia (Hakordia) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) menggelar serangkaian lomba -lomba bertemakan Hari Anti Korupsi. adapun ragam kegiatan meliputi lomba menyanyi karaoke,Suka suka
yang diselenggarakan mulai dari tanggal 25 Oktober hinga 12 Desember 2021 diikuti 15 Komunitas.

Antusias warga terlihat dengan banyaknya peserta yang turut serta dalam kegiatan peringatan hari Anti Korupsi Se-Dunia ini,seperti pada lomba menyanyi karaoke terdapat ribuan peserta lomba dari beberapa Komunitas,

Beberapa hari sebelumnya,perlombaan menyanyi Karaoke suka suka kegiatan diawali dengan Kegiatan Vaksinasi dan Diskusi Anti Korupsi dengan Mahasiswa di lanjutkan Pelatihan Investigasi Nasional(PIN)kemudian pada Tanggal 9 Desember 2021 lanjutkan dengan Pembagian Stiker STOP KORUPSI!! di bundaran Bambu runcing.

H.M.Ali Anafia,SH.MBA.MSC.MSi
Selaku Dewan Penasihat DPP Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Dalam sambutannya Ali memaparkan Kegitan hari korupsi sedunia ini sudah berada di 34 Provinsi dan tentu sebagai warga Kalimantan Barat kita bangga ketua nya adalah Bapak H.Burhanuddin Abdullah.SH. ini putra asli Kalimantan Barat,

Saya di Laki ini saya dan pak Burhan ini adalah pendiri laki dan kemudian peran saya dengan kegiatan lain saat ini saya sebagai Dewan penasihat DPP Laki.

“Jadi sebagai orang Kalimantan Barat kita dan hadirin sekalian harus bangga Laki ini bermuara di Kalimantan barat akhirnya mampu menjelajah Indonesia Nusantara dan saat ini kami sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 360 Kabupaten Kota dari Kab kota se Indonesian sebanyak 514.kota kita sudah menaiki 360 dan di sejumlah kecamatan dan koordinator kelurahan ini yang harus ada rasa bangga bagi kita orang Kalimantan barat,”Ucapnya.

“Kemudian dari pada itu ingin saya sampaikan juga bahwa kegiatan LAKI kalau Ibu ibu dan Bapak bapak dengar ini LAKI semata mata menyoroti kalau ibu dan bapak membaca di koran koran kita adalah orang penggiat Anti korupsi jadi sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga Laki adalah memberikan koreksi terhadap pemerintah dan memberikan masukan dan saran dalam pencegahan korupsi yang ada di Indonesia ini.

Tentu sebelum pada acara Puncak saya sebagai pengurus laki akan memberikan masukan kepada ibu ibu jangan nanti ibu ibu dengar Laki ini cuma menyoroti tentang monopoli tidak,Laki juga melakukan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan,yang kami lakukan,”Ucapnya.

Di antara lain kami juga punya lembaga konsultan hukum Indonesia bersifat Laki juga sudah banyak kami adfokasi membantu kepada pihak pihak anggota masyarakat yang bermasalah hukum dan alhamdulillah semua dapat kami atasi dengan baik selain itu Ibu dan Bapak lAKI juga punya pengembangan,punya kesenian. bela diri yang ketua dan pelatihnya ada di antara kita ada di hari raya ini.Kalau kita orang Pontianak tau kami membina silat pukul 7 kalau kita orang kampung tau silat pukul 7 ini.

Di samping itu LAKI juga melakukan pembinaan terhadap pendidikan dari anak anak TK,kemudian kita juga mengambang kan salah satu di antaranya ada di bidang seni dan budaya yang ada malam ini jadi Ibu dan Bapak yang hadir pada malam hari ini tau bahwa kegiatan karaoke ini merupakan program dari pada pengurus DPD LAKI Kalimantan Barat.

Jadi sekali lagi Ibu dan Bapak kegiatan hari ini bukan hanya hura hura saja tetapi ini adalah tahab awal dan kami menyadari di bawah ketua panitia beserta teman teman pasti dan saya yakin ada kekurangan dalam pelaksanaan ini

Tetapi sebagai pengurus LAKI
saya sampaikan terimakasih dan tentu kalau pun ada secara teknis secara segala macam ada kekurangan dalam pelaksanaan yang pertama kali ini untuk itu kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan ini

Ibu dan Bapak yang berbahagia kegiatan akhir kami puncakkan tanggal 9 kemarin kami juga melaksanakan diskusi yang kami ikuti selain teman teman penggiat anti korupsi di Kalimantan Barat yang peserta nya adalah teman teman laki sekalimantan barat terus kami juga melibatkan senior senior kami generasi muda Kalimantan Barat yaitu mahasiswa yang tergabung dalam lembaga eksekutif mahasiswa,”Tandasnya.

kami juga mengajak dan insyaallah pada kesempatan lain kami juga akan melibatkan Ibu ibu untuk bisa membantu dalam menuntaskan korupsi karena Ibu dan Bapak bahwa korupsi ini tidak akan jauh berbeda karena ada bicara kondisi kehidupan kesejahteraan,”

jadi sekali lagi untuk Ibu Bapak ketahui dan kita yakini bersama bahwa uang korupsi bukan merupakan Rezeki kita jadi sekali lagi kami dari lAKI menyampaikan dan mengingat kan kepada semua untuk tidak melakukan kegiatan korupsi,”Pintanya.

Saya mewakili ketua umum DPD LAKI menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada seluruh teman teman komunitas yang bisa mengikuti kegitan ini dan teman teman dari umum yang mengikuti kegiatan ini yang kita laksanakan sejak hampir 2 bulan kita bertemu, berkumpul dan saya yakin dengan teman komunitas pasti ini area penghubung dan mempererat tali silaturahmi kita ibu dan bapak hadirin yang berbahagia sekali lagi saya menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada pak Jepri beserta teman teman panitia pelaksana yang mana telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,

Ibu dan bapak perlu kami sampaikan di kesempatan ini bahwa kalau bapak melihat teman kami yang memakai Kostum yang bertuliskan rela itu adalah relawan LAKI salah satu di antara yang baru di resmikan oleh ketua umum pada kesempatan 9 Desember 2021.

Jadi teman-teman yang menggunakan kaos relawan LAKI ini pada saat nya seperti ini mereka memberikan keamanan kepada kita semua yang tentu pada kesempatan ini insyaallah relawan LAKI yang kami singkat RELA jadi mungkin kita orang yang beriman kalau Rela itu adalah pekerjaan yang ikhlas insyaallah Allah yang akan membalas nya terimaksih teman teman rela,pak Udin, Komandan yang telah membantu menertibkan keamanan di acara hari ini.”Pungkasnya.

Pada waktu yang sama usai kegiatan.Ketua panitia penyelenggara Karaoke Suka suka Muhammad.SH kepada wartawan saat di temui di sela sela Kesibukannya Pada Tanggal(12 Desember 2021)Malam penutupan dia menjelaskan bahwa untuk memeriahkan peringatan hari Anti Korupsi Se-Dunia
Ini kami laksanakan Lomba nyanyi Karaoke suka dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 9 Desember.

“Yang mana para peserta yang di rebutkan hadiah berupa Dorprize dan hadiah utama dari 4,3,2,dan 1.Hadiah ke- 1,Pesrta mendapatkan Rp.2.000.000.- Hadiah ke-2,peserta mendapatkan Rp.1.500.000,- Hadiah ke-3 peserta mendapatkan Rp. ,1.000.000.-dan Hadiah ke-4,peserta mendapatkan Rp. 500.000,-di tambah 12 hadiah berupa Doorprize.
yang di ikuti 15 komunitas.”Terangnya.

“Untuk ke depannya kami panitia dari Laki akan memperjuangkan dan memperbaiki apa yang masih kurang kami lakukan pada hari ini.Pesan saya kepada komunitas selalu bersemangat untuk mengejar sukses.”Katanya.

Sementara Itu Jumiati dari Komunitas Mon Kece mewakili rekan rekannya yang keluar sebagi Juara Satu dalam Lomba Karoke Suka suka kepada wartawan ia mengaku sangat senang

“Perasaan saya pasti senang karena tidak di sangka sangka bisa mendapatkan hadiah ini walaupun tidak seberapa nilai nya tetapi bagi kami sangat besar apalagi kami ini di Grub ini baru dan belum di kenal siapa pun jadi perasaan memang gembira.

“Terus tidak lupa juga saya mewakili rekan rekan dari Grup.Komutias Mon Kece mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menetukan dan mengadakan ini sehingga kami bisa mendapatkan ini dan kita bisa berkenalan satu dengan yang lain.yang mana
Anggota kami kurang lebih 20an.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed