by

Serah Terima Jabatan Kabag Logistik Polres Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar

Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Logistik bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Jum’at (26/1/24) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh para Pju dan Kapolsek Jajaran, serta personel Polres Bengkayang, dan Bhayangkari PC. Bengkayang.

Adapun jabatan Kabag Logistik Polres Bengkayang diisi oleh Kompol Mediyanto, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Melawi, Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan Polri merupakan institusi yang semakin dinamis yang selalu melakukan perubahan guna mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan berkeadilan.

“Salah satu langkah strategis pimpinan Polri untuk menjawab tantangan tugas kedepan adalah dengan merotasi beberapa pejabat, baik pada tingkat Polda maupun Polres,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, rotasi jabatan hendaknya tidak ditanggapi secara negatif bagi seorang anggota Polri, karena mutasi jabatan itu sendiri demi keberlangsungan institusi guna menuju arah yang lebih baik.

Lebih dalam Kapolres menjelaskan, penilaian keberhasilan seseorang dalam memimpin dapat diukur dari kemampuan dalam memanage atau mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang.

“Keberhasilan kesatuan kita tidak hanya ditentukan dengan banyaknya pelaku kejahatan yang ditangkap atau seberapa banyak kasus kejahatan yang diungkap, namun juga dilihat dari terwujudnya kemitraan Polri dengan masyarakat yang melahirkan partisipasi aktif masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Atas jabatan baru Kabag Logistik tersebut, Kapolres mengucapkan selamat bergabung dan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diemban guna membangun Institusi Polri yang lebih baik lagi khususnya di Polres Bengkayang. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed