by

Serentak PDI Perjuangan Se-Kalbar Laporkan Akun Penyebar Berita Hoax

Melawi, Mediakalbarnews.com – PDI Perjuangan se-Kalbar Serentak Laporkan Akun Penyebar Hoaks Megawati Wafat ke Polisi. Pelaporan akun penyebar berita bohong yang menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri wafat dilakukan secara serentak oleh struktur PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat pada hari ini.

Dewan Pengurus Caban PDI Perjuangan Kabupaten Melawi melalui Indra Fahrudi, A.Md selaku Sekretaris pada hari yang sama turut melaporkan akun penyebar berita bohong atau hoax yang menyatakan Megawati Soekarnoputri wafat. Laporan disampaikan langsung ke Polres Melawi melalui unit 3 penanganan masalah ITE atau Tipidter. Rabu (15/9/21).

Menurutt Indra, saat menyampaikan laporan ke Polres Melawi dirinya di dampingi oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi. Penyebaran berita bohong yang dilakukan akun-akun tersebut dinilai melukai hati kader PDI Perjuangan dan rakyat Indonesia. Di samping itu, tindakan tersebut juga disebut sebagai perbuatan yang merendahkan Presiden kelima RI tersebut.

“ Hari ini sekitar pukul 13.30 kami bersama Bidang Hukum dan Kepala Sekretariat, melaporkan secara resmi ke Polres Melawi terkait adanya akun-akun yang menyebarkan berita bohong menyatakan Megawati Soekarnoputri wafat, sebelumnya pada hari ini juga secara serentak  seluruh struktur partai PDIP se-Kalbar. Semua kabupaten buat laporan yang sama, “ ungkap Indra.

Sebelumnya, Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kalbar melaporkan akun penyebar berita bohong yang menyatakan Megawati Soekarnoputri wafat. Laporan itu dibuat di Polda Kalimantan Barat pada hari Rabu 15 September 2021. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed